Kesehatan

BPJS Diminta Kaji Ulang Kenaikan Iuran BPJS

Pontianak - Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan mengatakan, beberapa waktu belakangan inl, masyarakat diresahkan dengan adanya kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), namun dirinya merasa bersyukur, di tengah permasalahan yang dlalami oleh BPJS, BPJS tetap memberikan pelayanan yang optimal, dan semakin banyak yang menjadi mitra BPJS.

"Yang perlu dicatat, tidak semua masyarakat mampu membayar kenaikan yang cukup besar tersebut. Saya minta kepada pihak BPJS untuk mengkaji ulang, masih adakah kemungkinan untuk menurunkan iuran tesebut," pinta H Ria Norsan, Senin (24/2), saatMembuk dan Memberikan Sambutan pada Forum Kemitraan Pelayanan Kesehatan (BPJS) di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalbar.

Kemudian, hal kedua yang perlu menjadi perhatian kita bersama adalah ketersediaan dan harga obat. Obat-obatan merupakan komponen terpenting dalan pelayanan kesehatan. Namun sayangnya, masih banyak obat-obatan yang tidak ditanggung oleh BPJS, sehingga banyak fasilitas kesehatan yang menjadi mitra BPJS kesulitan menyedlan obat-obalan yang dibutuhkan oleh pasien peserta BPJS.

Akibatnya, masih kata Mantan Bupati Mempawah, pasien masih harus mengeluarkan biaya pribadi untuk obat-obatan tersebut, tentu dengan harga yang tidak murah.

"Bagi para Direktur Rumah Sakit, saya minta untuk betul-betul memberikan masukan-masukan dan menyampaikan kendala terkait layanan BPJS kepada pihak BPJS, sehingga kita dapat lebih meningkatkan layanan kepada masyarakat," ingatnya.

Orang Nomor Dua Pemprov Kalbar juga menginstruksikan kepada semua pihak untuk mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional yang merupakan Program Strategis Nasional sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawab masing-masing.

"Mari kita bersinergi dengan bergotong royong wujudkan cakupan semesta Jaminan Kesehatan Nasional dengan pelayanan yang bermutu di Bumi Khatulistiwa yang kita cintai ini," ajaknya.

(Dika)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top