Hukrim

Kapolres Landak Pimpin Padamkan Kebakaran Ruko

Photo: kebakaran ruko di kabupatem landak

Landak - Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro,S.IK memimpin penjinakan kobaran api yang meludeskan beberapa Ruko di Pasar Ngabang, dengan menerjunkan Mobil Water Canon Milik Polres Landak, Jumat (6/3) Pukul 07.45.

Sontak masyarakat dikejutkan dengan kepulan asap membumbung keangkasa. Hal ini menjadi pusat perhatian semua orang.

Tidak menunggu lama perintah Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro,S.IK memerintahkan unit mobila water Canon untuk membantu memadamkan api yang sedang melahap beberapa bangunan.

Di tempat kejadian perkara kebakaran tampak sang Kapolres sibuk memimpin anggotanya menjinakkan sijago merah.

Dari pantauan terlihat ada 5 unit mobil pemadam api milik Pemda Landak, BAPSN Ngabang dan water Canon milik Polres Landak, mereka tampak bahu membahu berjibaku memdamkan api yang sedang menyala sambil melokalisir bangunan sekitar agar tidak merambah ke lain tempat.

Budi Santoso,SH,MM selaku ketua BPASN Ngabang mengatakan telah menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran kelokasi.

"Kami telah menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran ditambah mesin pompa air untuk memadamkan api ini,"jelasnya ditengah kobaran api.

Sementara Kapolres Landak masih terus memberikan instruksi kepada warga sekitar agar jangan terlalu dekat dengan titik api.

Saat ditemui Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro mengatakan Polres Landak ikut serta dalam pemadaman ini dengan memfungsikan mobil water Canon sebagai mobil pemadam api.

"Seyogyanya, Mobil Water Canon ini berfungsi sebagai mobil penghalau dan pemecah massa," ungkapnya dengan suara sedikit ngos ngosan karena memang terlihat sibuk dilokasi kebakaran.

Selanjutnya Kapolres menjelaskan bahwa sumber api masih belum diketahui dan akan dilakukan penyelidikan, paling utama ini kita berusaha menjinakkan dan memadamkan api serta mengevaluasi pemilik ruko yang terbakar.

"Sumber api akan didalami dan jumlah kerugian jika dilihat bentuk dan jumlah bangunan yang terbakar 3 Pintu sekitar diangka 1 miliaran lebih," Pungkas Pria nomor satu dijajaran Polres Landak ini.

Hingga berita ini diturunkan sudah sekitar 1 jam lebih proses pemadaman kebakaran ruko di Pulaubendu Kecamatan Ngabang ini berlangsung dan api sudah mulai dapat diatasi meski masih ada kepulan sedikit asap.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top