Politik

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus Kunjungi Kalbar

Gubernur Kalbar Sutarmidji (paling kiri) dan Ketua Komisi V Lasarus (dua dari kanan) saat diwawancarai awak media pada Jumat, (06/03/20) Photo: istimewa

Pontianak - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melontarkan pujian kepada Ketua Komisi V DPR RI Lasarus. Sutarmidji menyebut bahwa Lasarus merupakan salah satu putra terbaik Kalbar yang kini dipercaya menduduki jabatan strategis di Senayan.

Pujian itu dilontarkan Sutarmidji ketika memberi sambutan di Pendopo Gubernur Kalbar dalam kunjungan kerja reses Komisi V ke Kalimantan Barat. Selain kepada Lasarus, orang nomor satu di Kalbar itu turut melontarkan pujiannya kepada salah satu pimpinan Komisi V Syarif Abdullah Alkadrie.

"Kita berterima kasih atas kunjungan Komisi V pada kesempatan ini. Pimpinannya ini merupakan orang-orang terbaik dari Kalimantan Barat. Ketuanya Pak Lasarus dan salah satu wakil ketuanya Pak Syarif Abdullah (Alkadrie) adalah orang-orang terbaik yang dimiliki dari Kalimantan Barat. Anggotanya juga ada yang dari Kalimantan Barat, Pak Boyman Harun," ucap Sutarmidji.

Mantan Wali Kota Pontianak itu meyakini bahwa dengan posisi strategis yang kini dijabat Lasarus, Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan itu dapat membantu memberikan solusi atas rendahnya daya saing infrastruktur Kalimantan Barat yang berada di peringkat 31 secara nasional. Sutarmidji juga berharap, keberadaan Lasarus dan dua anggota DPR dapil Kalbar lainnya di Komisi V dapat mempercepat pembangunan infrastruktur yang memang sudah sepatutnya diprioritaskan untuk dibangun, seperti duplikasi Jembatan Kapuas I, Jembatan Kapuas III, Jembatan Sungai Sambas Besar, dan jalan paralel perbatasan.

"Kita sepenuhnya yakin kalau Pak Lasarus, Pak Syarif dan Pak Boyman dapat meningkatkan daya saing infrastruktur di Kalbar, terutama jalan. Semoga kunjungan bapak ibu sekalian anggota Komisi V bisa menghasilkan solusi dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur di Kalimantan Barat," tutup Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Tanjungpura tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top