Politik

Daniel Djohan Serap Aspirasi Anggota Damkar Swasta Pontianak

Pontianak - Wakil Ketua Komisi IV DPRRI Daniel Johan pada masa Persidangan II Tahun Persidangan 2019-2020 Dapil Kalbar melaksanakan Reses menyerap aspirasi dari Para Anggota Pemadam Kebakaran (Damkar)  Swasta, di Rumah Makan Sari Rasa, Senin (9/3).

Komisi IV DPR RI dengan tugas di bidang Pertanian, Kehutanan, Maritim/Kelautan dan Perikanan, dan Pangan.

Para Anggota Damkar swasta yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kebakaran Kota Pontianak yang dipimpin Ateng Tanjaya.

Ateng Tanjaya berharap kepada Daniel Johan selaku Wakil Ketua Komisi IV DPRRI untuk dapat memfasilitasi penerapan Standar Operasional Proswdur (SOP) Damkar Swasta.

"SOP ini sebagai panduan pelaksanaan operasional penanggulangan kebakaran di wilayah Kalbar. SOP ini mewujudkan kesamaan persepsi dan keseragaman cara bertindak," kata Ateng Tanjaya.

Kemudian, Ateng Tanjaya juga meminta kepada Anggota DPR RI agar dapat memfasilitasi agar dapat dipersiapkan peralatan Pemadam Kebakaran sebagai penunjang Anggota Damkar Swasta khususnya dalam fasiiltas Baju dan sepatu Anti Api.

Safety anti api mejadi sarana yang harus menjadi sarana utama bagi anggota Damkar Swasta.

Masa Reses Anggota DPR RI ini juga dimanfaatkan oleh Daniel Johan untuk bersilaturahmi dengan para Ketua maupun Koordinator Damkar Swasta.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan merasa begitu peduli dengan Damkar Swasta yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kebakaran Kota Pontianak.

"Silaturrahmi ini bentuk perhatian kita kepada Damkar Swasta. Mereka sudah mempertaruhkan nyawa, meninggalkan keluarganya untuk jalankan tugas mulia mereka," kata Daniel Johan saat ditemui usai Silaturrahmi Sekaligus Reses Anggota DPR RI di Rumah Makan Sari Rasa.

Daniel Johan yang juga Anggota Fraksi PKB juga mengatakan selama ini pemerintah juga jarang memberikan perhatian dan kepedulian kepada Damkar Swasta yang murni dan terbentuk dari Swadaya masyarakat tanpa bantuan pemerintah.

"Apa yang akan kita perjuangankan, kita akan perjuangankan ke Pemerintah," harapnya.

Politisi asal Provinsi Kalbar sangat setuju dengan SOP Damkar yang telah ditetapkan dan menjadi Panduan semua Anggota Damkar Swasta.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top