Sport

Gubernur Kalbar Minta Perusahaan Yang Maju di Kalbar Bina Cabor

Pontianak - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji menghadiri Rapat Anggota KONI Kalimantan Barat di hotel Grand Mahkota, Selasa (10/3/2020).

Gubernur Kalbar H Sutarmidji meminta perusahaan yang maju di Kalbar untuk membina salah satu cabang olahraga yang prestasi dan mengharumkan nama provinsi Kalbar.

"Saya berharap perusahaan yang maju di Kalbar bisa membina salah satu cabang olahraga prestasi dan instansi lainnya juga bisa membina. Nanti kita akan petakan cabang olahraga yang mana bisa membawa prestasi dan mengharumkan nama provinsi Kalbar itu yang akan kita utamakan," ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji.

Lanjutnya, berencana pemerintah daerah bersama DPRD Provinsi Kalbar akan membahas pemilihan kawasan olahraga, agar memajukan olahraga.

"Saya juga berharap bersama DPRD kita akan mencari lokasi yang tepat untuk kawan sport center provinsi Kalbar, tidak harus dalam kota tapi juga luar kota," tuturnya.

Untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Provinsi Kalbar, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji megutarakan bahwa pada tahun 2020 ini para atlet cukup berat. Sebab event empat tahun sekali ini, masih dilanda dengan berbagai permasalahan seperti penyebaran virus Covid-19 dan penyakit Malaria serta penunjang tempat olahraga yang masih dikebut pembangunannya.

"Nah PON ke XX tahun ini cukup agak berat, baik dari sisi transportasi kita ke sana. Kemudian persiapannya disana juga masih dikebut, mudah-mudahan semua berjalan dengan baik," ujarnya.

Dirinya juga optimis untuk atlet Provinsi Kalbar bisa maksimal di PON ke XX mendatang.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top