Hukrim

465 Personel Polda Kalbar Siap Melaksanakan Operasi Kontijensi

Ratusan Personel Polda Kalbar Siap Melaksanakan Operasi Kontijensi pada Rabu, (18/03/20) Photo: delikkalbar.com

Pontianak – Polda Kalbar telah menggelar operasi kontijensi dengan sandi Covid-19 Kapuas 2020 dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Sebanyak 456 Personel dilibatkan hingga ke Polres jajaran. Rabu (18/3)

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menuturkan dalam operasi ini terdapat tiga Satuan Tugas (Satgas) dalam pelaksanaannya.

“Terhitung hari ini 18 Maret 2020, Polda Kalbar telah menggelar operasi kontijensi pencegahan penyebaran virus corona. Didalamnya terdapat 3 satgas, yaitu Satgas Preemtif, Satgas Preventif dan Satgas Kesehatan” sebutnya

Kapolda melanjutkan, operasi ini akan berfokus pada pencegahan penyebaran dengan cara melakukan pembersihan lokasi yang menjadi objek vital, nantinya akan ada tim dari Satgas Preventif dan Satgas kesehatan yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Satgas ini setiap harinya akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, selain di kantor dan pelayanan kepolisian, juga akan menyisir tempat tempat lain seperti kantor pemerintahan dan tempat vital lainya” lanjutnya

Kapolda Kalbar dalam kesempatan ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi apa yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah pusat maupun daerah dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 ini. Ia mengatakan selama masa 14 hari kedepan sebisanya untuk mengurangi kegiatan diluar rumah.

Sumber: Humas Polda Kalbar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top