Hukrim

Satreskrim Polres Kubu Raya Lumpuhkan Pencuri Leptop

Satreskrim Polres Kubu Raya ketika mengamankan pelaku pencurian leptop dan infokus di Telopak Kedai pada Rabu, (18/03/20) Photo: delikkalbar.com

Kubu Raya - Sat Reskrim Polres Kubu Raya yang di Pimpin Kasat Reskrim Bersama Kapolsek dan Personil Polsek Teluk Pakedai telah melakukan penangkapan terhadap MR, dan Aa diduga pelaku pencurian leptop dan infokus pada Rabu, 18 Maret 2020.

"Kedua pelaku MR dan AN kami amankan karena diduga telah melakukan pencurian leptop dan infokus di sekolah MTS Nurul Falah jalan Sadepung tengah RT.004 RW .002 Desa Teluk Pakedai Kecamatan Teluk Pakedai,"ujar Kasat Reskrim Polres Kubu Raya Iptu Charles pada Kamis, 19 Maret 2020.

Iptu Charles menerangkan kalau kejadian pencurian terjadi pada Senin 6 Maret 2020 sekitar pukul 22.00 WIb. Tersangka Melakukan pencurian dengan cara masuk melalui pintu ruangan guru dan kemudian masuk ke ruangan tata usaha dengan cara merusak sekatan dinding ruangan dan mengambil berupa 5 unit Laptop berbeda jenis beserta pengecas dan 1 buah infokus yang tersimpan di dalam lemari.

"Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp.16.300.000 (enam belas juta tiga ratus ribu rupiah). Dan korban membuat laporan ke Polsek Teluk Pakedai guna proses lebih lanjut,"ujarnya.

Iptu Charles melanjutkan, Pada hari Rabu 18 Maret 2020 sekitar pukul 12.00 wib. Dari hasil serangkaian kegiatan yang di lakukan oleh Sat Reskrim polres Kubu Raya dan Personil Polsek Teluk telah melakukan penangkapan terhadap MR dan AA. Pada saat di lakukan penangkapan dan dilakukan introgasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian 5 unit laptop beserta pengecasnya dan 1 unit infokus tersebut.

"Selanjutnya tersangka di bawa untuk menunjukan Barang Bukti yang di simpan para Tersangka pada saat dalam perjalanan satu tersangka mencoba melarikan diri sehingga di berikan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan tersangka selanjutnya Tersangka dan Barang Bukti di bawa ke Polres Kubu Raya guna proses lebih lanjut,"ungkapnya.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top