Regional

Belum Setahun, Proyek Jalan Rabat Beton Sudah Rusak

Warga jalan Paret Tengkorak menunjukkan jalan rusak pada Sabtu, (21/03/20) Photo: delikkalbar.com

Kubu Raya - Belum berumur setahun, proyek rabat beton di Jalan Parit Tengkorak, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya sudah terjadi kerusakan. Kerusakan diduga dilaksanakan kurang maksimal.

Satu diantara warga Jalan Parit Tengkorak, Vidianti mengatakan kalau proyek jalan dilaksanakan pada bulan 10 tahun 2019. Waktu proyek dilaksanakan terlihat kurang maksimal, lantaran antara pasir dan semen lebih banyak pasirnya ketika dilakukan proses pengolahan beton.

"Saya lihat mereka waktu membuat adukan beton campuran pasir lebih banyak, sehingga mutu beton kurang maksimal dan cepat rusak,"ujar Vidianti kepada media ini pada Sabtu, 21 Maret 2020.

Vidianti mengharapkan kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalbar kembali memperbaiki jalan yang rusak. Karena sejak jalan kembali rusak pasca diperbaiki ada warga yang jatuh ketika melewati jalan tersebut akibat jalan tergenang air karena terdapat lobang dimana-mana.

"Saya minta kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalbar kembali memperbaiki jalan yang rusak ini, supaya warga bisa menikmati pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan kalau proyek jalan rabat beton di Jalan Paret Tengkorak merupakan kegiatan program Desa Mandiri yang sumber dananya dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalbar.

"Proyek jalan rabat beton ini program Desa Mandiri yang dikerjakan oleh TMMD. Sumber dananya dari provinsi, dan terkait terjadi rusak nanti saya bisa bantu dengan dilapis aspal senset,"katanya.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top