Regional

Biasa Untuk Halau Masa, Kini Mobil Water Cannon Usir Virus Corona

Pontianak – Cegah Penyebaran virus Corona. Polda Kalbar menurunkan sarana prasarana Sebanyak 8 Unit untuk melakukan penyemprotan Disinfektan pada Selasa, 24 Maret 2020. Penyemprotan di lakukan di jalan protokol kota Pontianak Kalimantan Barat.

Direktur Samapta Polda Kalbar, Kombes Pol Supriyanto mengatakan, sebanyak 20 personel yang dibagi menjadi dua tim menyisir jalan protokol di Kota Pontianak, didukung dengan kendaraan yang akan berisi cairan disinfektan untuk melakukan penyemprotan.

“Hari ini Dit Samapta Polda Kalbar menerjunkan 20 personel melakukan penyemprotan Disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Penyemprotan menggunakan 2 Unit kendaraan pengurai massa yang juga dapat berfungsi menyemprotkan air, 2 Unit Water Cannon dan 4 unit kendaraan roda dua,"ujar Kombes Pol Supriyanto pada Selasa, 24 Maret 2020.

Adapun rute jalan yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari Mako Dit Samapta menuju bundaran, pelabuhan, jalan Tanjungpura, Jalan Gajah Mada, Jalan Pahlawan, Jalan Imam Bonjol, Ayani dan jalan protokol lainya di kota Pontianak

“Ada 2 tim, semua akan disisir mobil water cannon milik Dit Samapta, untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19,"ujarnya.

Lebih lanjut, Kombes Supriyanto mengatakan bahwa pemerintah sudah banyak mengeluarkan kebijakan untuk masyarakat demi pencegahan penyebaran Covid-19. "Saya mengharapkan semua kebijikan tersebut dapat diindahkan dan dipatuhi karena pencegahan penyebaran virus Covid-19 merupakan tanggung jawab semua masyarakat,"tuturnya.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top