Regional

Polda Kalbar Terjunkan Ribuan Mobil Semprotkan Disinfektan

Pontianak - Segala cara terus dilakukan pemerintah RI dalam menekan penyebaran wabah virus Covid-19, tidak terlepas diwilayah Provinsi Kalimantan Barat juga terus melakukan upaya pencegahan setiap waktunya.

Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat juga turut menjadi garda terdepan dalam melakukan pencegahan. Dimulai dari melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang rutin hingga ke tingkat desa hingga melakukan upaya tegas pembubaran masyarakat yang masih tidak mengindahkan kebijakan pemerintah untuk mengurangi aktivitas diluar rumah.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si mengungkapan Polda Kalbar hingga kejajaran sudah membentuk satuan tugas pencegahan yang masuk dalam kegiatan Operasi Kontijensi.

“Sudah dua minggu operasi ini berjalan, melakukan upaya pencegahan. Untuk tahap 1 ini tadi kita lakukan puncak kegiatan dengan penyemprotan massal,"ujar Sigid Tri Hardjanto pada Selasa, 31 Maret 2020.

Ia menginformasikan kegiatan pencegahan yang dilakukan secara massal tersebut, setidaknya 1.222 kendaran yang terdiri dari kendaran khusus seperti water canon hingga kendaraan modifikasi diturunkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Dengan dibantu dari Pemprov, Pemda TNI dan Pemadam Kebakaran tadi setidaknya ada 1.222 kendaraan dan hampir 690 ribu liter cairan disinfektan yang disemprotkan di ruas jalan se-Kalimantan Barat” jelasnya

Irjen Pol Dr. R Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si juga mengatakan selain ruas jalan, tempat tempat vital lainya juga menjadi sasaran penyemprotan.

Dalam kesempatan ini, pucuk pimpinan Polda Kalbar mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan yang maksimal dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19. Ia menuturkan bahwa apa yang dilakukan Polri demi keselamatan masyarakat luas.

“Tidak ada kata lain, kecuali demi kebaikan bersama” tambahnya

Irjen Pol Dr. R Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si juga mengimbau seluruh masyarakat Kalbar untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait pencegahan Covid-19. Ia meminta agar masyarakat sebisa mungkin untuk tetap dirumah dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan.

(Rah)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top