Hukrim

Kombes Pol Komarudin Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin memimpin penyemprotan Disinfektan pada Rabu, (1/04/20) Photo: Humas Polresta Pontianak

Pontianak - Kepala Kepolisian Polresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, memimpin pelaksanaan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Pontianak, yang juga diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Selasa, 31 Maret 2020 sekitar jam 09.00 WIB.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin mengatakan dengan dilakukan Penyemprotan diharapkan memang bisa untuk memangkas ataupun membersihkan sebaran virus Corona dan penyemprotan cairan desinfektan sesuai dengan arahan dari Dinas kesehatan.

"Hari ini kita fokus pada areal atau tempat yang keras, seperti lantai Jalan kemudian juga permukaan-permukaan yang dirasa itu banyak disentuh oleh masyarakat,"kata Kombes Pol Komarudin.

Lebih lanjut, Komarudin mengatakan karena sebaran itu sendiri tentunya salah satu diantara yang paling banyak adalah sentuhan secara tidak langsung, bekas-bekas ataupun bahan-bahan yang memang dirasa banyak disentuh oleh masyarakat kita juga mengikuti arahan dari Dinas Kesehatan agar mengantisipasi meminimalisir betul, agar jangan sampai cairan desinfektan bisa mengenai selaput selaput lendir dan lain sebagainya.

"Kita pastikan dahulu dengan himbauan kepada masyarakat di ruas ruas jalan yang akan dilakukan penyemprotan, masyarakat untuk menghentikan aktivitasnya,"ujarnya.

Kombes Pol Komarudin mengimbau kepada masyarakat, untuk mengurangi aktivitas, kita lihat di kota Pontianak aktifitas lumayan ramai, ini sekaligus upaya kita dalam mensosialisasikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan untuk mengurangi aktivitas masyarakat di tengah mewabah virus corona yang salah satunya adalah di kota Pontianak.

" Selain jalan, tempat umum juga kita lakukan penyemprotan seperti fasilitas-fasilitas umum, masjid, kemudian fasilitas lainnya. Karena kami lihat rumah makan, restoran termasuk Mall yang kita anggap itu saat ini belum dilakukan penutupan, masyarakat dipersilahkan untuk berjualan namun tidak diijinkan dikonsumsi di tempat mereka boleh berjualan tapi dengan cara take away artinya di beli ataupun di bawa jadi tidak di ijinkan berkumpulnya manusia di suatu tempat dalam jumlah yang banyak serta dalam waktu yang cukup lama, ini yang kita hindarkan dan kita sosialisasikan terus kepada masyarakat ," ujarnya

"Hari ini seluruh instansi mulai dari Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, teman-teman dari Damkar juga ikut kemudian dari Organisasi Kemasyarakatan lainnya yang hari bahu membahu bersama-sama kita melakukan penyemprotan, ini menunjukan bahwa kekuatan kota pontianak seluruh lapisan masyarakat betul-betul mengharapkan bahwa daerah kita steril, daerah kita bersih, sehingga kita bisa memangkas, meminimalisir sebaran virus corona di Kota Pontianak," pungkasnya.

Sumber : Humas Polresta Pontianak

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top