Busines

Gubernur Kalbar Minta Walikota Fokus Bangun Pontianak Utara dan Timur

Photo: Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji

Pontianak - Gubernur Kalbar H Sutarmidji meminta kepada Wali Kota Pontianak agar pemerataan pembangunan yang menjadi perhatian Pemkot Pontianak adalah Pontianak Utara dan Pontianak Timur.

Pemkot Pontianak harus memberikan perhatian khusus kepada Kecamatan Pontianak Utara karena kontruksi tanahnya adalah tanah gambut.

"Adanya kawasan agroindustri yang harus tetap dipertahankan. Itu bisa menjadi penyangga utama untuk Provinsi Kalbar terhadap hasil pertanian terutama kebutuhan sehari-hari," pinta H Sutarmidji, Kamis (2/4) saat memberiakan Arahan Pada Musrenbang RKPD Kota Pontianak melalui Teleconfren.

Kemudian, kaitan dengan pembangunan Rumah Sakit di Pontianak Utara, orang nomor satu Pemprov Kalbar juga meminta kepada Wali Kota Pontianak untuk mengkaji betul-betul pembangunan rumah sakit di Pontianak Utara, karena selama dirinya menjadi Wali Kota Pontianak 2 periode dan apa yang sudah disampaikan Wali Kota sebelum dirinya mengatakan tidak gampang mengurus Rumah Sakit.

"Boleh dijadikan Rumah Sakit Tipe D untuk pelayanan tertentu," pintanya.

Gubernur Kalbar juga berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak untuk kedepan dapat membangun Pasar Tradisional yang bersih dan lebih modern.

"Siapkan Transaksi jual beli lebih banyak secara Online supaya menciptakan lapangan kerja di Pontianak bagi anak muda yang meminati bidang IT. Ini menjadi perhatian kita," harapnya.

Dirinya juga berharap, pembangunan rumah susun untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Gang Semut dan diharapkan Tahun 2021 dengan dana APBN, dan Pembangunan Rumah Susun Pemkot Pontianak di Kecamatan Pontianak Barat lanjutan tahap 1 tahun 2018 dengan nilai masing-masing Rp 29.307.000.000.

"Ini dari APBN, mudah-mudahan semuanya tetap dilanjutkan dan dilaksanakan supaya pembangunan Kota Pontianak semakin cepat," ingatnya.

Mantan Wali Kota Pontianak juga berharap kepada Wali Kota Pontianak untuk dapat memperhatikan, karena Kota Pontianak menjadi Rangking 4.

"Saya melihat, Pemkot Pontianak haruas evaluasi dibeberapa titik pelayanan publik, supaya lebih menjadi perhatian. Semoga Tahun 2020-2021, Pemkot Pontianak semakin maju," pesannya.

Dikatakannya, saat ini penilaian korsupgah, Provinsi lebih bagus, dan mudah-mudahan persaingan semua Kabupaten/Kota dalam memberikan pelayanan publik menjadi yang terbaik.

"Alhamdulillah, kita harus memperhatikan Kelurahan-Kelurahan supaya lebih maju. Kalau Provinsi dengan Programnya Desa Mandiri. Capaianya menjadi terbanyak seluruh Indonesia atau Tingkat Provinsi," jelasnya.

(Dika)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top