Kesehatan

Gubernur Kalbar Cek Kesiapan Laboratorium Rumah Sakit Untan

Pontianak - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH, M.Hum melakukan kunjungan ke Laboratorium Rumah Sakit Untan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. Harrison dan diterima langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran dr. Asrodin serta Direktur Rumah Sakit Untan, dr. Rangga, Sabtu (11/4).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan Laboratorium RS Untan terkait fasilitas dan penanganan pandemi Covid-19 yang diperkirakan terus meningkat di berbagai daerah di indonesia, termasuk Kalbar.

Dalam kesempatan ini Gubernur Kalbar mendengarkan paparan dari anggota tim Departemen Pre-Klinik Biokimia Medik Laboratorium RS Untan dr. Andriani, M. Biomed terkait fasilitas dan peralatan serta langkah langkah yang diambil dalam penanganan kasus Pandemi Covid-19.

"Kami berharap agar Laboratorium RS Untan bekerja dengan optimal dan dapat bersinergi dengan satgas Provinsi terutama dalam hal pendataan, screening, tracking hingga perawatan supaya nanti tidak ada pergerakan antara mereka yaitu populasi rentan, OTG, ODP, PDP dan yang sehat dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat," harap H Sutarmidji.

(Dika)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top