Hukrim

Usir Corona, Satlantas Polres Kubu Raya Semprot Disinfektan Opelet dan Terminal

Pontianak - Cegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Satuan lalulintas Polres Kubu Raya melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker kepada warga di area Terminal Oplet/Bus Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Selasa, 14 April 2020.

Kasat Lantas Polres Kubu, AKP Fauzan mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan dalam rangka operasi keselamatan Kapuas 2020 yang tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Kegiatan hari ini bagian dari rangkaian operasi keselamatan kapuas 2020, yaitu melakukan penyemprotan disinfektan di terminal, persimpangan dan keramaian. tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19,"kata AKP Fauzan pada Selasa,14 April 2020.

Faujan melanjutkan, bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan terhadap kendaraan yang ada di terminal dan ruang tunggu. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan membagikan masker kepada sopir bus dan opelet.

"Skema pelaksanaan kegiatan operasi keselamatan ini sesuai arahan yang disampaikan oleh bapak kapolri untuk melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19,"kata Faujan.

Lebih lanjut, AKP Fauzan mengatakan bahwa Kebijakan pemerintah jelas untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, masyarakat wajib menggunakan masker dan menjaga jarak (Social Distancing).

"Saya mengimbau kepada  masyarakat  agar tidak keluar rumah dan tidak melakukan mudik. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona,"tuturnya.

(Aj)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top