Politik

Sujiwo Serahkan Bantuan untuk Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 Kubu Raya

Bendahara partai PDIP Perjuangan provinsi Kalimantan Barat, Sujiwo menyerahkan bantuan kepada pengurus PCNU kabupaten kubu raya.

Kubu Raya - Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo menyerahkan berbagi bantuan kepada Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Cegah Covid-19 bentukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya, Rabu (15/4/2020) pagi. Bantuan yang diserahkan Sujiwo antara lain berupa uang tunai senilai Rp5 juta, 1 unit tangki air yang telah dilengkapi fasilitas cuci tangan, 500 lembar masker dan 100 botol cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

Sujiwo mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil gotong royong dari Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya dan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat. Dengan adanya bantuan ini, Ia berharap dapat menambah semangat dan motivasi Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 untuk terus memberikan andil kepada masyarakat di tengah wabah korona.

"Bantuan dana ini tujuannya supaya Satgas NU Peduli Covid-19 bentukan PCNU Kubu Raya bisa lebih berdaya. Kemudian kita serahkan juga hand sanitizer sebanyak 100 botol dan beberapa liter, lalu masker sebanyak 500 lembar dan tangki air berikut dengan wastafelnya. Nant itu bisa digunakan untuk cuci tangan bagi para pengurus NU dan banom-banomnya karena di sini sering dilangsungkan rapat," katanya di Posko Satgas NU Peduli Cegah Covid-19, Kantor PCNU Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya.

Bendahara pengurus PCNU Kubu Raya, Edy Suhaerul menerima bantuan masker dan Hand Sanitizer.

Pada kesempatan tersebut, Sujiwo yang juga Mustasyar PCNU Kubu Raya juga mendorong jajaran pengurus NU di semua tingkatan untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat, sesuai dengan kapasitas masing-masing. Para pengurus NU juga Ia minta untuk ikut menyosialisasikan segala imbauan dari pemerintah terkait Covid-19.

"Dalam kondisi sekarang, NU harus hadir di tengah-tengah masyarakat di saat mereka sedang panik dan gusar. Tenangkan masyarakat dan sabarkan mereka. Kuncinya itu dulu. Patuhi semua anjuran, saran, dan instruksi pemerintah," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kubu Raya itu juga menyampaikan keprihatinannya atas dampak negatif yang mulai bermunculan setelah merebaknya virus korona. Menurut Sujiwo, pandemi korona saat ini bukan lagi hanya mengancam kesehatan, namun sudah ikut meluluhlantakkan perekonomian masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pekerja yang dirumahkan, bahkan di-PHK karena lesunya sektor industri akibat korona. Kondisi itu dikatakan Sujiwo tidak dirasakan oleh segelintir kelompok semata, tetapi oleh semua lapisan masyarakat.

Terkait dengan kondisi tersebut, Sujiwo menegaskan kalau dirinya akan terus berupaya maksimal agar dampak ekonomi yang muncul akibat wabah korona bisa diminimalkan. Ia juga menyatakan kesiapan untuk selalu membuka diri kepada pihak manapun yang hendak melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19.

"Kita sangat memahami kondisi yang dialami masyarakat apalagi menjelang Ramadan dan Idulfitri. Belum lagi yang memikirkan masalah perut dan sebagainya. Tetapi, dalam situasi sekarang, tetap yakin dan percayalah bahwa pemerintah dan negara akan hadir di tengah masyarakat untuk sesegera mungkin menyelesaikan persoalan ini," ucapnya.

"Memang suasana ini sangat tidak nyaman kita hadapi. Semua lapisan masyarakat, baik atas, menengah, terlebih lagi di bawah semua kondisinya sama, sedang sama-sama merasakan kondisi ini. Pengusaha, pejabat, petani, nelayan, buruh, dan sebagainya semuanya merasakan dampak korona. Oleh karenanya, saya terus akan berupaya maksimal untuk ikut andil dalam penanganan wabah ini. Baik melalui jalur pemerintah, partai dan jalur-jalur lain yang saya miliki," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kubu Raya K.H. Abdussalam menyampaikan apresiasinya atas berbagai bantuan yang diserahkan Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo. Bantuan tersebut dikatakannya sangat membantu Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 dalam upaya melindungi masyarakat dari penyebaran virus korona.

"Terima kasih banyak kepada Bapak Sujiwo selaku Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar atas bantuan yang telah diberikan. Ini menjadi support dan tambahan motivasi bagi kami untuk lebih semangat lagi dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat dan meringankan beban mereka," ungkapnya.

Untuk diketahui, bantuan yang diserahkan Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo diterima langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kubu Raya K.H. Abdussalam. Tampak mendampingi Sujiwo pada saat penyerahan bantuan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah dan Sekretaris DPC Zulkarnain.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top