Regional

Polda Kalbar Salurkan 30 Ton Beras Kepada Warga Terdampak Covid-19

Pontianak – Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan surat telegram kepada seluruh jajarannya untuk merespon situasi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Polda Kalbar bersama Polres jajaran turut berpartisipasi dalam bakti sosial untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengungkapkan, Polda Kalbar selain berfokus pada penanganan pencegahan wabah Covid-19, juga memfokuskan kepada kegiatan kemanusian.

“Selain upaya tindakan pencegahan wabah Covid-19, Polda Kalbar saat ini juga sedang berfokus pada bakti sosial yang ditujukan untuk masyarakat yang rentan terkena dampak Covid-19 terutama untuk sisi ekonomi” ucapnya

“Kita mengarah kepada kegiatan kemanusian, untuk saling membantu” tambahnya

Donny melanjutkan, sedikit Polda Kalbar sampai dengan hari ini telah menyalurkan 39 Ton beras kepada masyarakat Kalbar yang membutuhkan.

“Sampai dengan hari Jumat 17 April 2020 telah menyalurkan 39.384 kg beras, 3.205 kg gula pasir, 4.074 dus indomie, 4.714 liter minyak goreng dan 2.340 buah telur kepada 10.103 masyarakat terdampak” rincinya

Donny juga mengatakan, bantuan ini dilakukan secara kolektif baik di tingkat Polda hingga ke Polres.

Selain membagikan kebutuhkan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan, Polda Kalbar juga rutin membagikan masker. Donny menyebutkan data pembagian masker kepada warga Kalbar sampai dengan saat ini sebanyak 19.230 masker.

Donny menambahkan, dengan upaya Polda Kalbar tersebut untuk membantu masyarakat, ia mewakili seluruh jajaran personel Polda Kalbar berharap dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi Covid-19.

Sumber: Humas Polda Kalbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top