Hukrim

Seorang Nelayan Temukan Sesosok Mayat Bayi Terapung di Sungai Kapuas

Photo: Sesosok mayat bayi yang diamankan Polres Kubu Raya

Pontianak - Sesosok jasad mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh seorang nelayan di perairan Sungai Kapuas, Desa Rengas Kapuas, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Senin, 20 April 2020 sekitar pukulan 09.15 WIB.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, Iptu Charles menerangkan bahwa pertama kali sesosok mayat bayi ditemukan oleh seorang nelayan menggunakan sampan di perairan Sungai Kapuas, Desa Rengas Kapuas. Kemudian oleh nelayan dilaporkan ke Pos Polisi Airud yang ada di Desa Sungai Rengas.

"Setelah mendapatkan laporan adanya penemuan Mayat dari nelayan, Anggota Pos Pol Airud TPI Sungai Rengas Iptu Lanjar dan Brigadir Purwanto, bersama dengan anggota Pos Pol Airud berangkat mendatangi lokasi penemuan mayat bayi tersebut dan sekitar pukul 09.30 wib mayat bayi yang berjenis kelamin laki-laki tersebut diangkat dan di bawa ke Pos Airud Sungai,"kata Iptu Charles pada Senin, 20 April 2020.

Iptu Charles menambahkan bahwa mayat bayi laki-laki tersebut berumur sekitar 2 atau 3 tahun, dan diperkirakan baru dilahirkan karena pada saat ditemukan dalam keadaan masih ada Tali pusar tanpa busana.

"Kronologis mayat ditemukan sekitar
pukul 09.15 wib diperairan sungai kapuas / perairan wajok, Desa Rengas Kapuas oleh seorang nelayan menggunakan sampan. Ia melihat ada sesosok mayat bayi terapung dalam keadaan tengkurap tanpa busana dan selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke Pos Pol Airud di Desa Rengas Kapuas dan diterima oleh Anggota Pos Pol Airud,"ujarnya.

Kemudian, mayat dibawa ke Pos Pol Air yang ada di Sungai Rengas, dan di koordinasi dengan Polsek kemudian di laporkan ke Polres Kubu Raya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Saat ini kami dari Polres Kubu Raya sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman atas penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut,"pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top