Regional

Bantu Warga Terdampak Corona, Polres Mempawah Dirikan Dapur Lapangan

Photo: Polres Mempawah mendirikan dapur umum untuk membantu warga terdampak virus Corona pada Selasa, (21/04/20) Photo: delikkalbar.com

Mempawah - Polres Mempawah mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak penyebaran COVID-19 di Kab. Mempawah, Selasa (21/4/2020).

Nasi yang sudah selesai dimasak di dapur umum, dibagikan langsung kepada masyarakat seperti tukang becak, penyapu jalan, tukang parkir, buruh bangunan dan masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga SIK,MH menjelaskan, pendirian dapur umum itu salah satu program dari operasi Aman Nusa II COVID-19. Yang juga sebagai gerakan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona.

Tulus Sinaga menyebutkan, kegiatan ini merupakan sinergitas dari Polri bersama TNI dan Pemda, pendirian dapur umum ini juga sebagai langkah inisiatif Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah Mempawah.

“Dalam kegiatan dapur umum ini, kita dibantu oleh TNI dan Pemda dimana 2000 nasi bungkus yang didalamnya sudah ada lauk pauknya akan dibagikan secara langsung kepada masyarakat terdampak covid-19’” ujar Kapolres.

Sementara itu Kasubbag Humas, Iptu Suwanto menambahkan, melalui kegiatan dapur umum, diharapkan warga akan simpatik kepada Polri khususnya Polres Mempawah, dan masyarakat yang terdampak dapat terbantu.

“Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat terdampak covid-19 dapat terbantu, selain itu juga menghimbau agar masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah sehingga pencegahan penyebaran covid-19,” dapat terlaksana ujar Suwanto.

(Mus)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top