Hukrim

Resmob Polda Kalbar Bekuk Pelaku Curas

Photo: Barang bukti headphone yang diamankan Resmob Polda Kalbar

Pontianak - Tim 2 Resmob Polda Kalbar meringkus Mulyadi (42) pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan di Jalan Pahlawan, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat pada Jumat, 24 April 2020.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar, Kombes Pol Dony Charles Go membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap MD Pelaku tindak pidana pencurian headphone di JL. Tabrani ahmad Kecamatan pontianak barat pada Jumat, 24 April 2020.

"Iya benar Tim II Resmob telah melakukan penangkapan terhadap MD Pelaku tindak pencurian dua buah headphone merek Vivo dan merek Xiaomi berwarna gold,"ujar Kombes Pol Dony Charles Go pada Sabtu, 25 April 2020.

Dony melanjutkan kalau penangkapan terhadap MD, berawal adanya laporan ke Polsek Pontianak Barat tentang adanya tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dimaksud dalam pasal 365 KUHP.

"Berawal dari laporan di Polsek Barat, Tim 2 Resmob polda kalbar melakukan kosolidasi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku yang di duga pelaku pencurian di wilayah hukum polsek Barat. Pada pukul 19.00 tim melakukan penyisiran di daerah Sungai Jawi dan pada pukul 23.30 wib tim mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang bejalan mengarah ke jalan Pahlawan di dekat pasar Flamboyan,"ujarnya.

Tak mau buruannya lari, tim Resmob bergerak cepat menangkap pelaku dan melakukan penggeledahan untuk mengumpulkan barang bukti. Setelah diintrogasi tersangka menunjukkan rumah yang ada di jalan sungai jawi tempat menyimpan barang bukti dan sarana yang di gunakan.

"Untuk proses hukum selanjutnya rsangka langsung di amankan dan di bawa ke Polda Kalbar untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut,"pungkasnya.

(FAI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top