Kesehatan

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Berikan Bantuan APD Kepada RSUD Soedarso

Pontianak - Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyerahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso, di Kantor PT Asia Jaya,  Sabtu (2/5).

Bantuan APD berupa Ventilator, Masker Bedah, Baju Medis, Kacamata Medis, Masker N95, sarung sepatu, sarung tangan dan Face Shielld diserahkan oleh Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Lina kepada Direktur RSUD Soedarso dr Yuliastuti Seripawan, M.Kes.

Penyerahan bantuan APD ini sebagai bentuk dukungan Yaysaan Buddha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI untuk para tenaga medis RSUD Soedarso sebagai Garda Terdepan dalam upaya penanganan virus Corona ini di Indonesia, khususnya di Kota Pontianak.

Direktur RSUD  Soedarso dr Yuliastuti Seripawan, M.Kes berharap penyebaran Virus Covid-19 ini tidak berkepanjangan sehingga perekonomian di Provinsi Kalbar pada umumnya dan Kota Pontianak pada khususnya kembali pulih.

"Kita mendoakan semoga wabah virus Covid-19 ini cepat berlalu," harap Direktur RSUD dr Soedarso dr Yuliastuti Seripawan, M.Kes.

Direktur RSUD Soedarso juga menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah menyerahkan bantuan kepada RSUD Soedarso.

Bantuan APD ini akan dimanfaatkan oleh para tenaga medis RSUD Soedarso sebagai garda terdepan dalam upaya penanganan virus Corona ini di Indonesia, khususnya di Kota Pontianak.

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas bantuan Ventilator dan APD nya sangat bermanfaat bagi kami dalam memberikan pelayanan kepada Pasien-pasien Covid-19," katanya.

Saat ini, masih kata Direktur RSUD Soedarso,  data pasien Covid-19 masih terus bertambah dan dirinya juga berharap harusnya data pasien Covid-19 bisa menurun.

"Kami berharap, masyarakat harus sadar untuk mematuhi aturan Pemerintah, lebih baik dirumah, jaga jarak, gunakan masker. Kalau semua masyarakat tahu dan patuh, Insyallah Wabah Virus Covid-19 ini segera berlalu," ingatnya, seraya berharap kepada masyarakat agar dapat mematuhi aturan Pemerintah.

Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Lina mengatakan bantuan APD ini merupakan bantuan tahap ketiga kepada RSUD Soedarso.

"Kami berharap, semoga bantuan APD ini dapat membantu tenaga medis dalam menjalankan tugasnya, dan semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir," harap Lina.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top