Hukrim

Gelar Uji Coba Jam Malam, Polisi Masih Temukan Warga Berkumpul

Tim Gabungan menggelar uji coba pemberlakuan jam malam pada Sabtu (2/05/2020) Photo: istimewa

Pontianak- Hari ketiga uji coba pemberlakuan jam malam, Personel gabungan TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan gencar melaksanakan patroli, himbau dan edukasi masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah dan wajib menggunakan masker Minggu, 4 Mei 2020.

Team gabungan yang melaksanakan patroli masih menemukan aktivitas masyarakat yang berkumpul dan beberapa tempat makan yang masih menyediakan fasilitas makan ditempat, personel gabungan membubarkan dan menghimbau kepada pemilik usaha untuk tidak melayani makan di tempat dan kepada warga untuk segera kembali ke rumah.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin meminta masyarakat mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan baik dari pemerintah maupun dari para pemuka agama dan juga petugas di lapangan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona di Kota Pontianak.

"Data yang terkonfirmasi covid19 di wilayah kota Pontianak semakin bertambah, untuk mencegah penyebaran virus Corona, masyarakat diharapkan berperan dengan menerapkan social distancing, disiplin melaksanakan himbauan yang dikeluarkan pemerintah dan pemuka agama serta petugas di lapangan,"ujar Kombes Komarudin pada Minggu, 4 Mei 2020.

Ia melanjutkan bahwa aktivitas di jalan sudah tampak sedikit berkurang, dibandingkan hari pertama pemberlakuan uji coba jam malam, sebagian masyarakat sudah banyak yang tahu bahwa di Kota Pontianak sudah diberlakukan jam malam mulai pukul 21. 00 sampai 03.00 Wib.

"Pemberlakuan jam malam merupakan salah satu upaya untuk menekan laju jumlah yang terkonfirmasi covid 19 di Kota Pontianak. Oleh sebab itu saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap berada di rumah,"tuturnya.

(Mus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top