Regional

Wali Kota Pontianak : Saatnya Kita Bersama Melawan Covid-19

Pontianak - Wali Kota Pontianak H Edi Rusdi Kamtono berharap kepada para Pengusaha di Provinsi Kalbar pada umumnya, dan Kota Pontianak pada khususnya untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam melawan Covid-19 dengan memberikan bantuan alat kesehatan.

"Disinilah, saatnya kebersamaan kita untuk melawan Covid-19 ini," ajak H Edi Rusdi Kamtono, Sabtu (2/5), saat menerima penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kepada Rumah Sakit Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Pontianak di Kantor PT Asia Jaya Pontianak.

Bantuan APD berupa Masker Bedah, Baju Medis, Kacamata Medis, Masker N95, sarung sepatu, sarung tangan, Face Shielld dan Hand Disinfectant diserahkan oleh Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Lina kepada Wali Kota Pontianak H Edi Rusdi Kamtono.

Penyerahan bantuan APD ini sebagai bentuk dukungan Yaysaan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Pengusaha Peduli NKRI untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Pontianak dalam upaya penanganan virus Corona ini di Indonesia, khususnya di Kota Pontianak.

Mantan Wakil Wali Kota Pontianak juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang telah menyerahkan APD kepada Rumah Sakit Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Pontianak.

"Terima kasih kepada The Iu Sia dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang ikut membantu APD dan obat-obatan kepada Rumah Sakit Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Pontianak. Ini sangat bermanfaat bagi tenaga Kesehatan di Kota Pontianak," ucapnya.

Bantuan ini, masih katanya akan segera diserahkan kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Kesehatan akan segera menyerahkan kepada para tenaga medis di Rumah Sakit Puskesmas dan di Rusunawa yang menjadi rumah bagi pasien Covid-19 yang sedang kita rawat.

Dijelaskannya, saat ini, pasien di Kota Pontianak yang sudah terkomfirmasi ada 33 pasien Covid-19, kemudian 5 pasien yang sudah sembuh dan 3 orang pasien yang meninggal dunia serta 22 pasien Covid-19 sedang dirawat dan diisolasi.

Sementara, Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Lina mengatakan bantuan APD ini merupakan bantuan tahap ketiga kepada Rumah Sakit Sultan Syarif Mohamad Alkadrie.

"Kami berharap, semoga bantuan APD ini dapat membantu tenaga medis dalam menjalankan tugasnya, dan semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir," harap Lina.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top