Hukrim

Polresta Pontianak Imbauan Pedagang Tak Layani Pembeli Makan Ditempat

Photo: Jajaran Polresta Pontianak melaksanakan kegiatan imbaun kepada pedagang di kota Pontianak

Pontianak - Personel Polresta gencar sampaikan imbaun kepada pedagang dan bubarkan kerumunan warga yang ditemui pada saat patroli guna cegah penyebaran virus Corona, selasa (5/5) malam.

Walaupun kegiatan patroli dan imbaun sudah berulang kali dilakukan kepada pedagang dan warga untuk tidak membeli makanan, untuk dimakan di tempat, namun masih ditemukan beberapa pemilik usaha yang masih melayani makan di tempat.

Kepala Bagian Operasional Polresta Pontianak Kota AKP Rizal Satria F, S.I.K., menyampaikan tidak akan bosan untuk selalu mengingatkan kepada warga dan pedagang untuk tidak melayani makan di tempat, yang dapat mengakibatkan berkumpulnya orang pada satu tempat dalam waktu yang relatif lama sehingga dapat mengakibatkan peluang untuk penyebaran virus Corona semakin besar.

"Pemilik usaha tidak dilarang untuk membuka usahanya namun kami selalu menghimbau agar tidak makan ditempat, silakan dibungkus saja" ujar AKP Rizal Satria pada Rabu, 6 Mei 2020.

Ia melanjutkan mengucapkan terima kasih kepada warga dan pemilik usaha yang sudah patuh dan disiplin melaksanakan himbaun pemerintah, pemuka agama, MUI dan petugas. namun bagi yang belum, mari bersama kita patuhi semua himbauan karena untuk memutuskan rantai sebaran covid19 diperlukan kedisplinan dan kepatuhan semua pihak.

"Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona, mari kita bersama-sama mematuhi aturan yang dianjurkan oleh pemerintah dan pemuka agama,"tuturnya.

(Mas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top