Kesehatan

Perhimpunan INTI Kalbar Serahkan APD dan Masker kepada RSU Yarsi

Pontianak - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kalbar menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker kepada RSUD Soedarso, RSU Yarsi dan Rumah Sakit Kartika Husada, Rabu (13/5).

Penyerahan APD dan Masker diserahkan oleh Sekretaris INTI Kalbar Wangdin Kalinis dan didampingi Ketua Bidang Kepemudaan INTI Kalbar Dimas Menfi kepada RSU Yarsi yang diterima oleh Ketua Pengurus Yarsi, Drs Suhadi Sw, M.Si didampingi Sekretaris Prof Dr.Ir. Rahmatullah Rizeq M.Si dan Bendahara Ir Ismuni, kemudian, RSUD Soedarso diterima oleh Staf Direksi RSUD Soedarso Asmulyadi dan di Rumah Sakit Kartika Husada diterima oleh Provost Rumah Sakit Sersan Dua Zulkifli.

Penyerahan APD dan Masker ini dilakukan oleh Pengurus Perhimpunan INTI Kalbar di Komplek Pergudangan Mandau Timber dan di Rumah Sakit Kartika Husada.

Untuk RSUD Soedarso Perhimpunan INTI Kalbar menyerahkan 50 APD dan 10 kotak masker, RSU Yarsi dan Rumah Sakit Kartika Husada, masing-masing mendapatkan 25 APD dan 5 kotak masker.

Sekretaris Perhimpunan INTI Kalbar, Wangdin Kalinis menyampaikan bahwa pihaknya terpanggil untuk meringankan beban Ibu Pertiwi dengan memberikan dukungan kepada para tim medis dan relawan penanggulangan pandemi Covid-19 di garda terdepan.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap semangat dan bersatu melewati kondisi saat ini. Kami berharap, Covid-19 ini bisa teratasi dengan cepat," kata Wangdin Kalinis.

Ketua Pengurus RSU Yarsi, Drs Suhadi Sw, M.Si mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kontribusi Perhimpunan INTI Kalbar yang memiliki komitmen untuk bersatu melawan Covid-19.

"Kami sangat berterimakasih dan apresiasi atas kontribusi Perhimpunam INTI Kalbar yang bersatu untuk melawan Covid-19," ucap Drs Suhadi Sw, M.Si.

Dikatakannya, para tenaga medis yang berada di Garda Terdepan dalam memberikan pelayanan kepada pasien pasti memiliki rentan resiko yang dihadapi.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi Rumah Sakit kami. Tim medis dan relawan ada di Garda Terdepan menanggulangi Covid-19 ini, tanpa APD ini, tim medis akan menjadi korban," jelasnya.

Yarsi, masih kata Suhadi Sw dalam pelayanannya juga melayani semua Pasien, sehingga apabila ada pasien berdasarkan hasil test ternyata Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sehingga tim medis Yarsi harus memakai APD ini.

"Pasien yang terindikasi PDP akan dirujuk ke Rumah Sakit Rujukan. Rumah Sakit tidak bisa menolak, dan semua pasien yang datang kita berikan pelayanan. Kalau yang terkonfirmasi hasil tes-nya, langsung dirujuk ke Rumah Sakit Rujukan," ujarnya.

Senada dengan Ketua Yarsi, Staf Direksi RSUD Soedarso Asmulyadi dan Provost Rumah Sakit Kartika Husada Sersan Dua Zulkifli juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhimpunan INTI Kalbar atas kontribusinya yang telah memberikan bantuan APD dan masker kepada RSUD Soedarso dan Rumah Sakit Kartika Husada.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top