Kesehatan

Pemprov Kalbar Terima Bantuan APD 70 Koli

Photo : Bantuan alat pelindung diri dari gugus tugas Kemenkes

Pontianak - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari gugus tugas yang diantar aslog Kodam XII TPR ke gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat pada Kamis, 14 Mei 2020. Bantuan APD tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr Harisson di gunung farmasi Dinkes Provinsi Kalimantan Barat.

"Hari ini Kami menerima bantuan alat pelindung diri dari gugus tugas Kementerian Kesehatan sebanyak 70 Koli, bantuan langsung kita serahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar," kata asisten Logistik Kodam XII TPR Kolonel Kav Josafath M. Robert Duka pada Kamis, 14 Mei 2020.

Josafath mengungkapkan, bahwa alat pelindung diri sebanyak 70 Koli bantuan dari gugus tugas Kemenkes yang telah diserahkan kepada Kadiskes Provinsi Kalbar dalam keadaan lengkap dan aman. "Alat pelindung diri (APD) sudah kami serahkan kepada Dinkes Provinsi Kalbar, dan bantuan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr Horisson membenarkan telah menerima bantuan APD dari gugus tugas Kemenkes sebanyak 70 Koli yang diantar oleh aslog Kodam XII TPR ke gudang farmasi Dinas Kesehatan Kalbar.

"Iya benar kami ada menerima bantuan alat pelindung diri dari Gugus tugas Kemenkes sebanyak 70 Koli yang diantar oleh Aslog Kodam XII TPR. Saya mengucapkan terima kasih kepada Kodam XII TPR yang sudah mengantarkan bantuan ini ke Dinkes Provinsi Kalbar,"ucapnya.

Ia melanjutkan bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar sebelumnya telah menerima bantuan APD dari gugus tugas Kemenkes sebanyak 45.000 pcs, masker 36.000 ribu pcs, rapid test 7.200 yang masing-masing adalah 10.000 dan 7500.

"Bantuan APD ini langsung akan kita distribusikan ke kabupaten kota, supaya langsung bisa digunakan oleh petugas kesehatan untuk menangani pasien Covid-19,"tuturnya.

(Rah)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top