Hukrim

Ini Kronologi Kasus Warga Ketapel Pemuda Yang Bangunkan Saur

Photo : Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin

Pontianak - Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin menggelar pres Konferance terkait penganiayaan ringan kepada sekelompok anak muda yang membangunkan sahur di jalan Gusti Situt Mahmud Pontianak Utara, Kalimantan Barat pada minggu, 17 Mei 2020.

"Di dunia maya beredar video kondisi korban luka tembak, namun faktanya kejadian tersebut bukan terjadi di Pontianak Utara. Video yang beredar di media sosial itu terjadi di luar Kalbar dan video sudah lama,''kata Kombes Pol Komarudin pada Minggu, 17 Mei 2020.

Ia melanjutkan, kejadian penganiyaan ringan saat pelaku berinisial ML mau istirahat mendengarkan sekelompok anak yang memainkan musik untuk membangunkan sahur, merasa iseng saat melihat keluar dia mengambil alat ketapel dan melontarkan sebanyak tiga kali dan mengenai anak anak tersebut.

"Bukan penembakan menggunakan senjata, namun menggunakan ketapel dengan peluru terbuat dari gotri. Dan akibatnya 2 dua orang anak mengalami luka memar,"ujarnya.

Lebih lanjut, Komarudin mengimbau agar masyarakat lebih bijak menyikapi permasalahan tersebut terutama terhadap isu-isu yang berkembang, saat ini pelaku sudah kita amankan dan menjalankan proses penyidikan.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu isu yang beredar, adanya luka tembak, itu kejadian di TKP lain dan bukan terjadi di Kota Pontianak, saat ini situasi terkendali dan kasus sedang kami tangani,"tegasnya.

Ia menambahkan, terkait adanya oknum yang menyebarkan informasi bohong dan provokasi di media sosial akan dilakukan penindakan dan akan diproses secara hukum.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top