Hukrim

Jelang Idul Fitri, Kapolresta Pontianak Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Pontianak – Aktivitas masyarakat Kota Pontianak menjelang Hari Raya Idul Fitri meningkat, personel gabungan melaksanakan patroli dan himbauan kepada warga agar mematuhi protocol kesehatan pencegahan penyebaran covid19, selasa (19/5) malam.

Usai pelaksanaan apel kesiapan, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K.,M.M., menyampaikan
berdasarkan evaluasi dan analisa bahwa pembatasan aktivitas sudah efektif, masyarakat sudah membatasi aktivitas, masyarakat tidak melintasi wilayah yang dilaksanakan pengamanan pembatasan aktivitas, namun ada pergeseran pola waktu dan tempat titik kerumunan masyarakat, mendekati hari Raya Idul Fitri terlihat aktivitas masyarkat meningkat cukup tajam.

Lanjutnya “Mulai jam 10.00 Wib pagi aktivitas sudah terlihat, masyarakat memenuhi pasar. Dengan bergesernya pola aktivitas masyarakat ini. Petugas akan meningkatkan kegiatan Soft Approach, himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protocol kesehatan pencegahan Covid19, termasuk kepada pendatang akan dilakukan pengawasan dan himbauan agar masyarakat tidak melakukan mudik”

“Pembatasan aktivitas tetap kita lakukan, secara selektif dan akan kita lakukan evaluasi kembali untuk pelaksanaanya” ujar Kapolresta.

Saat ini 500 lebih jumlah personel yang tergelar, itu sebelumnya mereka stasioner, menjaga ruas-ruas jalan tertentu, malam ini kita ubah, hanya 40 persen yang stasioner,60 persen dari jumlah tersebut akan kita gerakkan, mobile, kita keliling menyasar titik keramaian masyarakat dan kembali kita ingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

“Melihat adanya peningkatan aktivitas di pusat perbelanjaan, kita terus melakukan imbauan dan mewajibkan pengunjung untuk memakai masker, dan kita juga membagikan masker serta bekerjasama dengan pihak pengelola pasar untuk bersama-sama mengawasi secara ketat di dalam pasar,’’ ujarnya.

Kami juga akan terus memberikan himbauan kepada warga di pagi, siang dan sore hari, di pusat-pusat keramaian Pontianak melakukan pendekatan kepada masyarakat agar masyarakat sadar akan bahaya Covid-19, mematuhi protocol kesehatan pencegahan covid19 dan menentukan cara bertindak untuk menekan jumlah penyebaran virus corona” pungkasnya.

(Mus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top