Kesehatan

PSMTI Kalbar Bagikan APD Untuk 2 Puskesmas di Kota Pontianak

Pontianak - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Kalbar membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Paramedis di 2 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Pontianak, Rabu (20/5).

Rombongan dipimpin Ketua Formatur  PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua bersama Kong Djin Chong, Ling Siong Sen, Lie Cie Tong dan Chin Djie Sen.

Puskesmas yang menerima bantuan APD dari PSMTI Kalbar diantaranya Puskesmas Puskesmas Purnama Kelurahan Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan, dan Puskesmas Telaga Biru Jalan 28 Oktober, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara.

Kong Djin Chong didampingi Yo Nguan Cua, Ling Siong Sen, dan Lie Cie Tong menyerahkan APD secara simbolis kepada
Kepala UPT Puskesmas Purnama Patricia Ami Damiyuli,SKM.

Kemudian, rombongan menuju Puskesmas Telaga Biru di Jalan 28 Oktober untuk menyerahkan APD yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Formatur PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua kepada Kepala UPT Puskesmas Telaga Biru Drg Sita Ayu Prabawati.

"Mudah-mudahan, APD yang kita bagikan kepada Paramedis di Puskesmas ini bisa bermanfaat membantu pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kita semua dapat terhindar dari virus ini" kata Ketua Formatur PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua.

Kemudian, Ketua Formatur PSMTI Kalbat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tim Medis di Garda Terdepan dalam memberikan pelayanan kepada para pasien khususnya dalam upaya kepedulian untuk melawan Covid-19 ini.

Kepala UPT Puskesmas Purnama Patricia Ami Damiyuli, SKM menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada PSMTI Kalbar yang telah memberikan kontribusi untuk membantu APD kepada Puskesmas Purnama.

"Bantuan APD ini sangat bermanfaat bagi kami. Setiap bantuan Alat kesehatan dalam penangan Covid-19 ini akan sangat berarti bagi kami dan digunakan sesuai Protokol Covid," kata Patricia Ami Damiyuli, SKM.

Dalam penanganannya, masih kata Kepala UPT Puskesmas Purnama itu terdapat level-level dalam menggunakan APD ini .

Kepala UPT Puskesmas Purnama juga meminta kepada PSMTI Kalbar untuk ikut juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat melakukan langkah-langkah pencegahan Covid-19 ini.

Hal senada juga disampaikan Kepala UPT Puskesmas Telaga Biru, Dr Sita Ayu Prabawati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PSMTI Kalbar yang telah berkontribusi memberikan APD kepada Puskesmas Telaga Biru.

"Alhamdulillah, semua sektor termasuk PSMTI Kalbar juga ikut berperan dalam memberikan bantuan APD kepada Puskesmas kami untuk melawan Covid-19 ini," kata Drg Sita Ayu Prabawati.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top