Hukrim

Pangdam XII/Tpr Terima Laporan Kesiapan Satgas TMMD Ke-108

Kubu Raya - Agar pelaksanaan TMMD ke-108 TA. 2020 di wilayah Kodam XII/Tanjungpura dapat berjalan sesuai perencanaan yang sudah diprogramkan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima paparan dari para Dandim jajaran. Paparan dilaksanakan melalui video conference di Ruang Rapat Puskodalops Kodam XII/Tpr pada Rabu, 3 Juni 2020.

Pangdam XII/Tpr yang didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh menerima paparan dari para Dandim yang nantinya menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD. Mereka para Dandim memaparkan terkait kesiapannya dalam menyelenggarakan kegiatan TMMD ke-108.

Selain menerima paparan dari para Dandim, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD juga menerima paparan dari Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., terkait strategi pemenangan lomba Karya Jurnalistik TMMD.

Untuk wilayah Kodam XII/Tpr program TMMD ke-108 akan dilaksanakan di tiga wilayah diantaranya Kodim 1202/Skw di Kabupaten Bengkayang, Kodim 1203/Ktp di Kabupaten Ketapang dan Kodim 1013/Mtw di Kabupaten Murung Raya.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menekankan kepada para Dandim agar sasaran TMMD benar-benar memberikan manfaat untuk masyarakat. Untuk itu diminta kepada para Dandim berkoordinasi dengan Zidam, Denzibang atau Dinas PU setempat sebagai tenaga ahli-tenaga ahli dalam pekerjaan TMMD utamanya dalam pekerjaan fisik.

Diharapkannya, dengan adanya keterlibatan tenaga ahli, pekerjaan fisik TMMD dapat sesuai dengan bestek yang ada, sehingga hasilnya benar-benar maksimal.

"TMMD ini bukan proyek tapi kita bekerja benar-benar untuk rakyat. Kualitas hasil dari produk TMMD harus betul-betul maksimal dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama," tegasnya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengingatkan, TMMD ke-108 akan dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, untuk itu para Dandim agar memperhatikan kesehatan seluruh personel yang terlibat dalam TMMD.

"Perhatikan kesejahteraan dan kesehatannya. Mereka harus dijamin kesehatannya agar direncanakan dan diatur nantinya dilapangan," pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

(Pendam XII/Tpr)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top