Regional

New Normal, Masjid Mujahidin Pontianak Dibuka

Photo : Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji ketika meninjau Masjid Mujahidin Pontianak pada Kamis (04/06/20) Photo: delikkalbar.com

Pontianak - Jelang persiapan penerapan Tatanan Hidup Normal Baru ‘New Normal’ di tempat ibadah, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji meninjau persiapan di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kamis 4 Juni 2020.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mengapresiasi pengurus Masjid Raya Mujahidin dalam mempersiapkan segala protokol kesehatan demi kenyamanan jamaah saat menjalankan ibadah.

“Saya tadi meninjau kesiapan penerapan New Normal, para pengurus masjid tadi sudah siap. Tadi saya liat ada 100 lebih tempat cuci tangan,” ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji.

Dirinya meminta para Jemaah yang ingin sholat ke masjid untuk selalu menjaga kebersihan, guna menekan penyebaran Covid-19 di Kalbar.

“Jangan ada tanggapan dari jamaah yang bilang saya kan sudah wudhu di rumah jadi tidak perlu cuci tangan lagi, memang benar sudah wudhu apa ada jaminan jika stang motor dan stir mobil itu bebas virus kan itu masalahnya. Jadi cuci tangan itukan tidak apa-apa, kan kebersihan itu sebagian dari iman,” tegasnya.

“jika ada yang tidak suka dengan cuci tangan, saya meragukan bahwa orang itu tidak suka bersih,”tuturnya.

(Andika)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top