Regional

Gubernur Kalbar Minta KPH Berinovasi Dalam Pemanfaatan Hutan

Pontianak - Gubernur Kalbar H Sutarmidji meminta Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalbar untuk dapat berinovasi dalam pemanfaatan Hutan.

"Saya melantik Bapak, Ibu hari ini karena kita tau kondisi kebakaran lahan dan sebagainya seperti tahun lalu sehingga perlu ada pejabat defenitif untuk mengurangi dan bertanggung jawab terhadap kawasan yang menjadi ruang lingkup kerjanya, kemudian terus lakukan inovasi dalam pemanfaatan hutan," kata Sutarmidji, Jumat (5/6) saat melantik para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalbar. Jum'at di Pendopo Gubernur Kalbar.

Orang nomor satu di Kalbar juga meminta kepada KPH untuk melihat potensi-potensi yang ada di wilayah ruang lingkup kerjanya kemudian saya ingatkan kepada saudara untuk melihat semua potensi yang ada dan bisa mengolahnya dengan kearifan lokal dan jangan tunggu perintah.

"Saya berharap kepada para Pejabat Pengawas dan Pejabat Administrator di lingkungan KPH tidak menjadi perusak hutan, kolaborasi dengan pemilik perkebunan atau hutan dan sebagainya," tegas Sutarmidji.

Kalau mereka memang salah bilang salah, tidak ada yang boleh melindunginya, kita harus perhatikan masyarakat kita di Kalbar dan mereka berusaha untuk taat semuanya tapi kalau saudara melindungi mereka melakukan pelanggaran, pembakaran-pembakaran.

"Saudara Dosa besar dan makanya saya minta tadi sumpah itu saudara yang ucapkan dan kalau ada disitu saudara terlibat saya akan pasti copot tidak akan ada jabatan apa-apa kemudian saya proses sesuai etika sebagai ASN," tegasnya.

(Dika)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top