Hukrim

Polsek Entikong Bekuk Dua Pelaku Penyelundup Narkoba 2,9 Kilogram

Pontianak - Jajaran Kepolisian Polsek Entikong bersama Polres Sanggau dan di backup Ditresnarkoba Polda Kalbar berhasil mengamankan narkoba jenis sabu-sabu 2,9 kilogram di Jalan Baru Patoka Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat pada 22 Juni 2020 sekira pukul 21.00 WIB.

Kabidhumas Polda Kalbar, Kombes Pol Dony Charles Go membenarkan adanya penangkapan dua tersangka RD dan SU yang membawa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 2,9 kilogram di Jalan Baru, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau pada tanggal 22 Juni 2020.

"Iya benar informasi adanya penangkapan dua orang insial Rd dan SU yang diduga membawa narkoba 2,9 kilogram. Penangkapan kedua pelaku tersebut dilakukan oleh Polsek Entikong bersama Polres Sanggau di backup oleh anggota Ditreskoba Polda Kalbar,"kata Kombes Pol Dony Charles pada Kamis, 25 Juni 2020.

Dony melanjutkan, bahwa Penangkapan dua pelaku pemilik Narkoba 2, 9 kilogram berawal tim anggota Polsek Entikong mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi narkotika dijalan Baru Patoka Entikong, dan sekira pukul 21.00 Wib. didapati kendaraan yang dicurigai jenis Honda Supra X125 dengan Nopol KB. 3156 KP berhenti di Jalan baru patoka kemudian pengendara sepeda motor tersebut turun dari kendaraanya dan mengambil 1 buah kantong plastik hitam yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu dan selanjutnya dilakukan penangkapan oleh anggota Polsek Entikong.

"Setelah dilakukan penangkapan pelaku Rd bersama barang bukti tersebut dibawa ke Polsek Entikong guna pemeriksaan lebih lanjut,"kata Dony.

Lebih lanjut, Kata Dony dari hasil pemeriksaan awal untuk dilakukan pengembangan kasus tersebut sekira jam 23.30 wib. Kapolsek Entikong bersama Tim berangkat menuju ke Pontianak. Karenakan hasil interograsi awal bahwa Narkotika yang diduga jenis sabu tersebut akan dibawa/diantar ke Pontianak yang nantinya akan ada orang lain yang menerima/menyambut barang tersebut di Pontianak.

"Kapolsek Entikong bersama Tim dengan dibackup anggota Restik Polres Sanggau dan Direktorat Narkoba Polda Kalbar berhasil mengamankan seorang laki-laki didepan Indomaret jalan 28 Oktober dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Sonic warna kuning dengan Nopol KB. 6091 OJ yang diduga akan menerima narkotika tersebut. Kemudian pelaku diringkus dan selanjutnya dibawa ke Polsek Entikong untuk pemeriksaan lebih lanjut,"ujarnya.

Kemudian sejumlah barang bukti yang diamankan, yaitu satu kantong merk Guanyinwang Warna Hijau dengan merk AAA di duga Narkotika jenis sabu, satu Kantong merk Guanyinwang warna Emas di duga Narkotika jenis Sabu, 2 Bungkus Plastik Warna Emas polos di Duga Narkotika Jenis Sabu, 1 Unit Handphone Merk Nokia Warna Hitam,
1 buah Motor jenis Supra X125,"pungkasnya.

(Rah)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top