Hukrim

Ratusan Polisi Amankan Demo Tolak RUU HIP di Kalbar

Pontianak - Polresta Pontianak Kota, Kalimantan Barat menerjunkan 6 kompi personel untuk mengamankan aksi demonstrasi aliansi Umat Islam Kalimantan Barat di kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat di Jalan Ahmad Yani pada Jumat, 26 Juni 2020.

Ratusan personel tersebut, terdiri dari anggota Samapta, Brimob Polda Kalbar, Polwan, intelkam dan Satreskrim.

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan dalam aksi demonstrasi tersebut, Polres Pontianak kota juga menyiapkan satu unit mobil water Canon di depan kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin mengatakan, aksi demo Aliansi Umat Islam Kalimantan terkait tuntutan penolakan rancangan Undang-undang HIP yang saat ini sedang ramai di beritakan.

"Hari ini direncanakan ada penyampaian pendapat di muka umum atau kita kenal dengan aksi penyampaian pendapat di muka umum. dimana saudara-saudara kita dari aliansi umat Islam Kalimantan Barat akan menyampaikan aspirasinya ke kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat terkait dengan penolakan rancangan undang-undang HIP yang beberapa waktu ini sedang ramai di beritakan,"ujar Kombes Pol Komarudin pada Jumat, 26 Juni 2020.

Ia melanjutkan, sesuai dengan tupoksinya Polri akan melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut dengan berbagai antisipasi yang dilakukan. Pengamanan harus maksimal untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita sepakat bahwa kegiatan ini harus berjalan dengan tertib aman damai sehingga bisa betul-betul memberikan penilaian yang positif agar kegiatan penyampaian pendapat dimuka umum berjalan lancar,"tuturnya.

(Rah)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
34
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top