Hukrim

Dandim 1207/BS Dimutasi Untuk Menjabat Kapendam XVI/Pattimura

Pontianak - Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1207/BS dan Penyerahan Jabatan Perwira Menengah Golongan IV Aula Makodam XII/Tpr, Senin (29/6).

Jabatan Dandim 1207/BS Kodam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan kepada Kolonel Inf Jajang Kurniawan.

Selanjutnya, Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura, sedangkan Kolonel Inf Jajang Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasipers Korem 032/Wirabraja Kodam I Bukit Barisan.

Selain Jabatan Dandim 1207/BS, juga terdapat beberapa Pamen TNI AD yang mengikuti pelaksanaan serah terima jabatan dan penyerahan jabatan Perwira Menengah (Pamen) Golongan IV di lingkungan Kodam XII/Tpr.

Upacara Sertijab dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yang dilaksanakan per gelombang bersamaan dengan sertijab Ketua Persit Pengurus Cabang dan Ranting masing-masing satuan.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

"Serah terima jabatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas yang semakin kompleks dan dinamis," kata Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Dikatakannya, upacara Serah terima jabatan ditandai dengan laporan resmi oleh pejabat baru dan pejabat lama dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh pejabat baru dan pejabat lama dihadapan Pangdam XII/Tpr.

"Pangdam berharap dengan bekal pendidikan serta pengalaman dalam bertugas diharapkan para pejabat baru ini dapat membesarkan Kodam XII/Tpr," harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos sertijab dan penyerahan jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Kasad Nomor Kep/503/V/2020 tanggal 8 Juni 2020 tentang pemberhentian dari jabatan lama dan pengangkatan dalam
jabatan baru di lingkungan Angkatan Darat serta Surat Perintah Pangdam XII/Tpr Nomor Sprint/834/VI/2020 tentang pelaksanaanp dari dan pengangkatan dalam jabatan/kesatuan.

Adapun pejabat golongan IV yang melaksanakan sertijab diantaranya, Kolonel Inf Fredy Sianturi dari Asops Kasdam XII/Tpr menjadi Pamen Ahli Bid. Jemen Sishaneg Pangdam XVI/Ptm digantikan Kolonel Inf lwan Rosandriyanto,S,I.P.yang sebelumnya menjabat Kabaglat Rindam IV/Dip.

Kolonel Kav Josafath M. Robert Duka, S.l.P.dari Aslog Kasdam XII/Tpr menjadi Kabid jianbang strabang- kuatdayawilhanratSdirjianbang Seskoad diganti oleh Kolonel Kav Asep Solihin yang sebelumnya menjabat Kasilog Korem 032/Mbr.

Kolonel Inf M Asep Apandi dari Aster Kasdam XII/Tpr menjadi Patun Seskoad, dan digantikan Kolonel Inf Utten Simbolon yang sebelumnya menjabat Patun Seskoad. Kolonel Cpm Rinoso Budi, S.l.P., dari Danpomdam XII/Tpr menjadi Dirbinrenproggar Puspomad diganti oleh Letkol Cpm Parlindungan Marpaung yang sebelumnya menjabat Wadanpomdam Xlll/Mdk.

Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan dari Dandim 1207/BS menjadi Kapendam XVI/Ptm dan digantikan oleh Kolonel Inf Jajang Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasipers Korem032/Wbr, Kolonel Inf Yogi Gunawan dari Kabintaldam XII/Tpr menjadi Kabintaldam III/Slw dan digantikan oleh Letkol Caj Drs. Kamaruddin yang sebelumnya menjabat Kasetumdam XVII/Cen.

Kolonel Inf Ulysses Sondang,S.l.P., M.Hum., dari Kainfolahtadam XII/Tpr menjadi Pamen Ahli Bid. OMSP Pangdam Xlll/Mdk dan digantikan oleh Letkol Inf Yudo Wasono,S.Sos yang sebelumnya menjabat Pabandyaanev dan Dalprog Srendam V/Brw.

Kolonel Inf Monang Haris Parsaulian dari Kababinminvetcaddam XII/Tpr menjadi Pamen Ahli Bid. Lingstra Kopassus dan diganti oleh Letkol Inf Rusman S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasandidam II/Swj.

Kolonel Cpl Oktovianus Oskar Engelberth, S.l.P. dari Kapaldam XII/Tpr menjadi Kapusbengpal Puspalad dan digantikan oleh Kolonel Cpl Akhmad Baihaki,S.Sos yang sebelumnya menjabat Wadanpusdikpal Kodiklatad.

Kolonel Arm Heri Suprapto,S.Pd., dari Kajasdam XII/Tpr menjadi Pamen Ahli Bid.Hanratmat Pussenarmed Kodiklatad dan digantikan oleh Letkol Inf Rudi Anthonomy Rachman yang sebelumnya menjabat Dandodikjur Rindam Jaya.

Kolonel Cba Yogi Prasojo,S.Sos., dari Kabekangdam XII/Tpr menjadi Kasubdit PamopsterSdirum Pusbekangad dan digantilan oleh Letkol Cba M. Risal Salewangang yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-2/Kapsatri ATK Spaban Il/BekSlogad.

Kolonel Caj Dindin Rahmat Solahudin, S.l.P., dari Kaajendam XII/Tpr menjadi Kasipers Kasrem 163/Ws dan digantikan oleh Letkol Caj Drs. Marthen Pabutungan yang sebelumnya menjabat Waka Ajendam Vl/Mlw.

Kolonel Cku Dede Yudhy Maulana dari Kakudam XII/Tpr menjadi lrut-lV/Dalproggar ltrenItben ltjenad dan digantikan oleh Letkol Cku Hengky Puji Darmawan yang sebelumnya menjadi Pabandya-2/Lakgar BMS Paban Vl/Lakgar Srenad

Sedangkan pejabat yang melaksanakan penyerahan jabatan yaitu Kolonel Chb Monang Convert Napitupulu, S.T. yang sebelumnya Kahubdam XII/Tpr menjadi Pamen Mabes TNI.

Kemudian Pamen yang menerima jabatan dari Pangdam XII/Tpr diantaranya Kolonel Inf Moch. Sulistiono yang sebelumnya menjabat lrutum ltdam V/Brw menjadi Asintel Kasdam XII/Tpr dan Kolonel Inf Machfud Supriadi yang sebelumnya menjabat Kajasdam XVlll/Ksr menjadi Aspers Kasdam XII/Tpr.

(Dika)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top