Hukrim

Polres Mempawah Tangkap Pengedar Narkoba

Photo : Barang bukti narkoba yang diamankan Polres Mempawah

Mempawah - Satuan Reserse Narkoba Polres Mempawah telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana peredaran gelap narkotika inisial IH dan mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Pancasila Kelurahan Sungai Pinyuh Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah pada Jumat, 3 Juli 2020.

Paur Humas Polres Mempawah, IPDA Lidwina membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang pengedar narkoba inisial IH yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

"Iya benar kami ada mengamankan satu orang inisial IH yang diduga sebagai pengedar narkoba. Saat ini pelaku tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,"kata IPDA Lidwina.

IPDA Lidwina melanjutkan, bahwa penangkapan terhadap pelaku berawal
Adanya Informasi dari Masyarakat bahwa pelaku biasa melakukan Pembelian, menerima narkoba. Kemudian informasi tersebut ditindak lanjuti oleh Petugas Kepolisian dengan melakukan Penyelidikan.

"Kemudian pada Hari Kamis tanggal 02 Juli 2020, sekira jam 23.00 Wib pelaku tertangkap tangan sedang menguasai, menyimpan dan memiliki Narkotika jenis Sabu sedang duduk di jembatan Jalan Pancasila barang bukti berupa 1 klip plastik transparan yang didalamnya terdapat 2 Klip yang berisikan kristal warna putih diduga Narkotika jenis shabu di saku kecil celana sebelah kanan,"ujarnya.

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan, diantaranya 1 klip plastik transparan yang didalamnya terdapat 2 Klip yang yang berisikan kristal warna putih yang di duga Narkotika jenis shabu dengan berat brutto 0,69 gram;
1 lip plastik yang bertuliskan Flexibag yang didalamnya berisikan klip-klip plastik transparan, 1 Helai celana jeans panjang warna hitam, 1Unit Sepeda Motor Merk Fulsar Warna Hitam KB 5344 QK.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 112 ayat (1) atau pasal 114 ayat (1) undang undnag RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,"pungkasnya.

(ri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top