Politik

Komite IV DPD RI Kunjungi Pemprov Kalbar

Pontianak - Gubernur Kalbar H Sutarmidji menerima kunjungan dari rombongan Komite IV  Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Senin (6/7).

Delegasi tersebut dipimpin Putra Asal Provinsi Kalbar H Sukiryanto yang saat ini dipercaya sabagai Wakil Ketua Komite IV DPD-RI.

Dikatakannya, kehadirannya di daerah asalnya untuk meminta masukan dari Gubernur Kalbar selaku Pemerintah Pusat di Daerah apa yang dapat kami lakukan untuk Provinsi Kalbar.

"Ini kan utusan daerah, beda dengan DPR. Kami selalu menjadi utusan daerah saat kepentingan untuk daerah," kata H Sukiryanto, saat ditemui usai bertemu dengan Gubernur Kalbar.

Masukan-masukan dari Gubernur Kalbar akan menjadi bekal DPDRI saat Rapat dengan BPK RI se Indonesia.

"Kita ingin memajukan daerah Provinsi Kalbar dan memperjuangkan daera. Agar DPD tidak dianggap ada dalam ketiadaan tapi ada dalam keadaan untuk membangun daerah," jelasnya.

Dijelaskannya, saat ini, DPD RI sedang memperjuangkan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Kapuas Raya.

DPD RI mendukung apa yang menjadi planing Gubernur Kalbar dalam pembentukan DOB dan Moratorium enggan mau mencabut, bahkan membolehkan, asalkan pemerintah memberi dan menerima pembiayaan ditanggung oleh Provinsi asal.
"Mudah-mudahan ini bisa tercapai," jelasnya.

Bahkan Provinsi Kapuas Raya, masih kata Anggota DPD RI Dapil Kalbar, sudah sangat untuk pemerataan pembangunan di Provinsi Kalbar.

Sementara Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengatakan pertemuan dengan Wakil Ketua Komite IV DPDRI hanya sebuah silaturahmi semata dalam menyampaikan temuan-temuan BPK RI yang harus diselesaikan di Pusat.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top