Hukrim

30 Perwira Kodam XII TPR Pensiun

Kubu Raya - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Upacara Wisuda Purna Wira Perwira Kodam XII/Tpr di Lapangan Makodam XII/Tpr, Jumat (17/7).

Sebanyak 12 Pamen TNI AD beserta istri kemudian kebetulan mereka berdomisili disini dan dari 30 yang memasuki pensiun yang bisa hadir 12 dan diantar oleh Pangdam XII/Tpr dalam Wisuda Purna Wira Perwira Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan wisuda purna wira prajurit Kodam XII/Tpr ini satu hal tradisi yang dilaksanakan.

"Tahun ini kita mulai, mudah-mudahan seterusnya dapat terlaksana," ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat mengantar para purna wira di Lapangan Makodam XII/Tpr.

Dikatakannya,Wisuda purna wira prajurit Kodam XII/Tpr ini dilaksanakan dalam rangka kita mengantar para purnawirawan ini setelah purna tugas memasuki kehidupan ke masyarakat.

"Artinya, dulu prajurit ini berasal dari rakyat mengabdi kepada rakyat setelah purna akan kembali kepada rakyat lagi sehingga ini sebagai bentuk penghargaan dari TNI AD kepada perwira yang purna tugas," jelasnya.

Pangdam XII/Tpr juga meminta para prajurit Purna Wira untuk memelihara silaturahmi walaupun para purnawirawan ini sudah purna.

"Kita juga mengharapkan hubungan antara Kodam XII/Tpr dan purnawirawan ini selalu terjalin dan bisa berkomunikasi dan bagaimanapun juga para purnawirawan ini juga masih dalam pembinaan Kodam XII/Tpr," harapnya.

Selain itu, Pangdam XII/Tpr juga berharap setelah para wisuda purna wira ini kembali ke masyarakat dan mereka bisa dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya dan tetap melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat.

Mantan Aspam Kasad juga meminta untuk Senqantiasa menjadi contoh yang baik dalam kehidupan di masyarakat, tunjukkan bahwa semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme tidak akan pernah pudar untuk pengabdian kepada masyarakat.

"Pengalaman selama bertugas sebagai Prajurit dapat dijadikan bekal dalam melanjutkan pengabdian. Kita sadari bahwa bakti dan pengabdian kepada negara dan bangsa tidak pernah berakhir selama hayat dikandung badan," pesannya.

Tetap pelihara komunikasi dan silaturahmi yang dilandasi kebersamaan, kesetiaan serta ikatan yang kokoh dan kuat  agar terciptanya hubungan saling asah, asih dan asuh antara Prajurit yang Purna Tugas dengan yang masih aktif.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top