Hukrim

Kapolresta Pontianak Minta Warga Sabar dan Tabah

Kapolres Kota Pontianak Kombes Komarudin

Pontianak - Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pontianak, Ny Lea Komarudin bersama pejabat utama Polresta Pontianak Kota meninjau rumah warga gang Sad Praja dan Tri Dharma, Jalan Kom. Yos Sudarso, Kelurahan Sungai Beliung Pontianak Barat yang rusak akibat angin puting beliung pada Minggu, 19 Juli 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolresta Pontianak Kota Komarudin, yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pontianak, menyerahkan bingkisan kepada anak-anak korban bencana angin puting beliung yang ditemui di sepanjang gang sebagai wujud kepedulian dan trauma healing kepada korban terutama anak-anak.

"Bantuan yang kami serahkan ini memang nilainya tidak seberapa. Tapi, dengan bantuan ini semoga bisa meringankan beban anak-anak dan masyarakat yang ada disini,"ujar Kombes Komarudin.

Ia melanjutkan, selain memberikan bantuan kepada anak-anak. Polresta Pontianak juga menyiagakan 259 personil baik polki maupun polwan yang di bagi dalam 2 Tim. 1 tim di Kecamatan Pontianak Utara dan satu tim lagi ada di Kecamatan Pontianak Barat. Selain polki yang melaksanakan bhakti sosial membersihkan puing-puing rumah yang dilanda puting beliung, polwan juga melaksanakan trauma healing kepada anak-anak korban, membantu mereka menghilangkan trauma dan rasa takut pasca kejadian.

"Saya minta warga tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan dari Allah SWT ini. Yakinlah bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan kepada hambanya di luar batas kemampuannya dan pasti setiap kejadian ada hikmahnya karena semua rahasia Allah Subhanahu Wata'ala,"kata Komarudin.

Sebagaimana diketahui, bahwa bencana angin puting beliung telah menyebabkan ratusan rumah di Kecamatan Pontianak Barat dan Utara mengalami kerusakan, 3 rumah sekolah rusak dan 4 rumah ibadah juga terjadi kerusakan.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top