Hukrim

Polres Mempawah, Bekuk Pengedar Narkoba

Pengedar narkoba diamankan polres mempawah pada Sabtu (25/07/20) Photo: istimewa

Mempawah - Reserese Narkoba Polres Mempawah berhasil mengungkap dan menangkap dua orang pelaku pengedar narkoba inisial MR, dan DF di Jalan Raya Sungai Bakau Besar, Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah pada Kamis, 23 Juli 2020. Mirisnya satu pelaku sesuai yang ada di kartu tanda penduduk bersetatus mahasiswa atau pelajar.

Kepala Kepolisian Polres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga melalui Paur Humas IPDA Lidwina membenarkan, telah mengamankan dua orang pelaku pengedar narkoba jenis shabu-shabu inisial MR dan DF di Jalan Raya Sungai Bakau Besar, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

"Iya benar jajaran kami berhasil mengamankan dua pelaku pengedar narkoba di Jalan Raya Bakau Besar pada Kamis, 23 Juli 2020. Kedua pelaku saat ini tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,"kata Ipda Lidwina pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Ia melanjutkan, dari dua pelaku yang diamankan, sesuai keterangan yang ada di Kartu Tanda Penduduk (KTP) ada satu pelaku yang setatusnya pelajar/mahasiswa. Dan penangkapan terhadap kedua pelaku berawal adanya laporan masyarakat bahwa akan ada transaksi jual beli narkoba jenis shabu-shabu.

"Berdasarkan adanya informasi dari masyarakat tersebut kemudian jajaran Satnarkoba melakukan penyelidikan dan kemudian melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku MR dan DF di Jalan Raya Sungai Bakau Besar,"kata Lidwina.

Ia menambahkan, selain menangkap kedua pelaku, anggota juga berhasil menyita barang bukti narkoba dari tangan pelaku. Barang bukti tersebut, Diantaranya, satu klip plastik transaran yang di dalamnya terdapat 1 klip plastk transparan yang berisikan kristal warna putih yang di duga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,96 gram dan 1 klip plastik transparan yang di dalamnya berisikan narkotika jenis Ekstasi yang sudah hancur dengan berat brutto 1,24 gram.

"Kemudian 1 klip plastik transparan yang di dalamnya terdapat plastik – plastik transparan kosong, 1 unit Mobil Toyota New Avanza 1.3G MT dengan nomor plat KB 1442 WB berikut STNK satu buah handphone android Realme warna biru dan satu buah handphone android Oppo warna Putih,"tuturnya.

(ris)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top