Regional

KBTP dan MABT Kota Pontianak Harus Jadi Jembatan Pemersatu

Pontianak - Wali Kota Pontianak H Edi Rusdi Kamtono berharap kepada Komunitas Budaya Tionghoa Pontianak (KBTP) dan Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kota Pontianak harus menjadi Jembatan dalam mempersatukan semua etnis di Kota Pontianak.

"Kami berharap, KBTP dan MABT Kota Pontianak menjadi jembatan pemersatu semua etnis di Kota Pontianak," harap H Edi Rusdi Kamtono, Minggu (26/7), saat meresmikan Penempatan Sekretariat KBTP dan MABT dan PKPI Kota Pontianak di Lantai Dua Cafe Union, Jalan Tanjungpura.

Kemudian, mantan Wakil Wali Kota Pontianak juga menyampaikan Selamat kepada KBTP dan MABT Kota Pontianak atas penempatan Kantor Sekretariat KBTP Kota Pontianak dan MABT Kota Pontianak.

Dikatakannya, Kota Pontianak merupakan sebuah kota yang hetrogen yang penduduknya multi etnis dan sebagai miniatur Indonesia.

"Jadi berbagai macam suku kita harus bersatu untuk membangun Kota Pontianak ini menuju kesejahteraan," pesannya.

Sementara, Ketua KBTP Kota Pontianak Hendry Pangestu Lim menyampaikan bahwa terbentuknya KBTP Kota Pontianak sudah memasuki tahun ketiga di Kota Pontianak.

"KBTP Kota Pontianak dipercaya oleh Pemkot Pontianak sebagai Panitia dalam Ajang Pegelaran Cap Go Meh di Kota Pontianak. Sudah 2 Tahun, KBTP menjadi Panitia Cap Go Meh," kata Hendry Pangestu Lim.

Dikatakannya, Kota Pontianak menjadi salah satu contoh Kota Toleransi dan sebagai Miniatur Indonesia di Kalbar.

"Kita berharap, Pagelaran Cap Go Meh di Kota Pontianak dari Tahun ke Tahun harus lebih maju," harapnya.

Selain dihadiri Wali Kota Pontianak H Edi Rusdi Kamtono, peresmian Sekretariat KBTP, MABT dan PKPI Kota Pontianak ini juga dihadiri oleh Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Ketua Umum Yayasan Makmur, Yo Nguan Cua, Carakteker Ketua MABT Kalbar Sutadi, Sekretaris Matakin Kalbar, Suryanto, Ketua Makin Kota Pontianak, Tjhin Djie Sen, Ketua Makin Kubu Raya, Rudy Leonard, dan Pengurus KBTP Kota Pontianak.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top