Hukrim

Bejat! Seorang Kakek di Mempawah Cabuli Anak Bawah Umur

Foto: Ilutrasi

Pontianak - Jajaran Satreskrim Polres Mempawah, Kalimantan Barat berhasil mengamankan seorang kakek inisial AM (69) karena melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur pada Jumat, 31 Juli 2020.

Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Lidwina membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pria inisial AM (69) warga Jl. Swadaya Dusun II, Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah karena melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur inisial F (15).

"Iya benar jajaran Satreskrim Polres Mempawah ada mengamankan seorang pelaku pencabulan inisial AM, dan pelaku saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah dilakukan penahanan di rumah tahanan Polres Mempawah,"kata Ipda Lidwina kepada saat dihubungi via telepon.

Ipda Lidwina menyebutkan, bahwa kejadian pencabulan terhadap F sudah dilakukan sebanyak 3 kali oleh pelaku. Yang pertama dan kedua dilakukan oleh pelaku dirumah korban pada bulan Mei 2020 dan yang ke tiga dilakukan dirumah pelaku pada tanggal 20 Juli tahun 2020.

"Yang pertama dan kedua korban ini disekap oleh pelaku dari belakang dan kemudian pelaku dicabuli dengan cara dicium. Kemudian yang ketiga pelaku diperlakukan tidak senonoh dirumah pelaku saat korban menginap dirumahnya,"ujar Lidwina.

Lebih lanjut, kata Lidwina korban merupakan tetangga pelaku, dan alasaan pelaku melakukan pencabulan karena sedang proses pisah dengan istrinya. Sehingga ketika melihat kemolekan tubuh korban ia langsung melancarkan aksinya dengan melakukan perbuatan pencabulan terhadap F.

"Untuk mempertanggung Jawabkan perbuatanya, pelaku akan dikenakan Pasal 82 ayat(1) Jo Pasal 76 e UU RI Nomor 35 tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi Undang-undang dengan ancaman hukumanya 15 Tahun penjara,"katanya.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top