Politik

Lasarus: Selamat Hari Raya Idul Adha bagi Segenap Umat Muslim

PONTIANAK - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengucapkan selamat Idul Adha kepada segenap umat Islam yang merayakannya. Di momen Idul Adha tahun ini, Lasarus mendoakan warga muslim di Kalimantan Barat agar selalu dinaungi keberkahan oleh Tuhan yang Maha Esa.

"Atas nama pribadi, keluarga dan segenap keluarga besar PDI Perjuangan Kalimantan Barat, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Kalimantan Barat. Semoga umat Islam di Kalimantan Barat selalu dinaungi keberkahan oleh-Nya," ucap Lasarus dalam keterangan persnya, Jumat (31/7/2020).

Ketua Komisi V DPR RI itu mengaku memahami perasaan umat Islam ketika merayakan Idul Adha pada tahun ini. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini masyarakat muslim merayakan lebaran haji di tengah suasana pandemi korona. Kondisi itu pun diharapkan Lasarus tidak mengurangi sukacita umat Islam dalam merayakan Idul Adha.

"Pandemi korona memaksa kita semua untuk membiasakan perilaku-perilaku baru, termasuk dalam hal beribadah. Salat Id yang biasanya tidak perlu memakai masker, kini memakai. Nah, mudah-mudahan kebiasaan-kebiasaan baru itu tidak mengurangi kebahagiaan kita semua dalam merayakan Idul Adha," paparnya.

Legislator dari daerah pemilihan Kalimantan Barat II itu juga menyampaikan imbauan terkait pemotongan dan pembagian hewan kurban yang biasanya dilakukan saat Idul Adha. Lasarus mengimbau agar proses pemotongan dan pembagian hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti mengurangi jumlah panitia, membatasi kepadatan orang di tempat pemotongan, tidak mengizinkan panitia yang menderita sakit flu untuk ikut bertugas dan menjaga jarak.

"Saya berharap agar proses pemotongan dan pembagian hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Jangan ada kerumunan, panitianya dibatasi dan tetap jaga jarak," harapnya.

(Mad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top