Hukrim

Gelar Patroli Blue Night, Polsek Sungai Pinyuh Sasar Warkop dan Cafe

Mempawah - Kepolisian Polres Mempawah melaksanakan Kegiatan patroli Blue Night dan Himbauan pencegahan covid -19 di era Adaptasi Kebiasaan baru oleh Polsek Sungai Pinyuh pada Minggu, 2 Agustus 2020.

Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Lidwina mengatakan, Sasaran kegiatan patroli Blue Night dan himbauan pencegahan Covid-19 menyasar
Warkop, Cafe, dan pemukiman penduduk dengan rute Jalan Raya Seliung - Jalan Raya Jurusan Pontianak, Peniraman, Nusapati, Sungai Purun Kecil, Jalan Jurusan Mempawah, Desa Sungai Batang Seliung dan Jalan Galang.

"Pelaksanaan kegiatan patroli Blue Night sebagai upaya pencegahan gangguan Kamtibmas dan pencegahan Covid 19 dengan memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat,"kata Lidwina.

Ia melanjutkan, adapun kegiatan pada saat patroli menghimbau kepada masyarakat yang berada dilokasi usaha lainnya untuk hendaknya selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid - 19 di era Adaptasi Kebiasaan baru.

Menghimbau kepada pemilik usaha warkop dan cafe agar menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer serta mengatur jarak tempat duduk para pengunjung. Dan Melakukan gatur lalin di simpang pertigaan pos lantas Sungai Pinyuh antisipasi kemacetan lalu lintas.

"Kegiatan himbauan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru yang dianjurkan oleh pemerintah dalam mencegah dan upaya pengendalian infeksi virus Corona dengan menganjurkan orang sehat untuk membatasi kunjungan ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain,"ujarnya.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli dan himbauan oleh Polsek Sungai Pinyuh diharapkan masyarakat agar memiliki rasa peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan, memberikan kesadaran dan membuka wawasan masyarakat akan bahaya Covid-19,"pungkasnya.

(Fai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top