Regional

Ketua LPM Sungai Ambawang Sembelih Dua Ekor Sapi

Kubu Raya - Allahuakbar Allahuakbar, gema takbir berkumandang mengiringi proses penyembelihan hewan kurban hari raya Idul Adha 1441 H di kediaman Haji Asmadi Laili di Gang Budaya, Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kalimantan Barat Pada Senin, 3 Agustus 2020.

Proses penyembelihan hewan kurban di hadiri oleh, ketua Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kecamatan Ambawang, Haji Asmadi Laili, pengurus panitia penyembelihan hewan kurban, dan sejumlah anggota LPM.

Petugas pemotongan hewan kurban, Muhamad Sabri, mengatakan kurban hukumnya wajib bagi umat muslim yang memiliki kemampuan ekonomi. Dan bagi muslim yang ekenominya kurang hanya wajib tahu, bahwa Nabi Ibrahim telah memberikan contoh betapa besarnya faedah ibadah kurban di hari raya Idul Adha.

"Kurban ini merupakan warisan Nabi Ibrahim yang dilaksanakan di hari raya Idul Adha 10 Djulhijah. Dan hukumnya wajib bagi umat muslim yang memiliki ekonomi dalam katagori mampu,"ujar Muhamad Sabri, kepada sejumlah wartawan pada Senin, 3 Agustus 2020.

Ia melanjutkan, dua ekor sapi hewan kurban yang ia potong merupakan sumbangan dari Haji Asmadi Laili yang diniatkan untuk para keluarganya. Dan melaksanakan perintah allah tentang kurban yang merupakan warisan Nabi Ibrahim.

"Satu ekor sapi ini beratnya ada yang 80 kg, dan ada yang 90 kg. Dan Setelah dipotong akan dibagikan kepada warga dan anggota LPM Kecamatan Ambawang,"kata Sabri.

Sementara itu, Masduki satu diantara warga yang menerima daging kurban mengucapkan terima kasih kepada H Asmadi yang telah melaksanakan ibadah kurban. Ia pun berdoa agar H Asmadi mendapatkan keberkahan, murah rezeki dan panjang umur.

"Saya mengucapkan terima kasih. Semoga allah memberikan kemudahan rezeki kepada ketua LPM Kecamatan Sungai Ambawang,"ucapnya.

Humas LPM Sungai Ambawang, Bustami mengatakan daging kurban yang dibagikan kepada warga jumlahnya 350 kantong. Dan proses pembagianya akan dilaksanakan pada pukul 01. WIb. "Daging kurban ini akan kami bagikan kepada warga yang kurang mampu dan kepada anggota LPM Sungai Ambawang,"tuturnya.

(Fai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top