Hukrim

Puluhan Ruko di Sintang Ludes Terbakar

Sintang - Sebanyak 10 bangunan ruko di Jalan Sintang Nanga Pinoh, Desa Sungai Ukoi, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat hangus terbakar pada Minggu, 1 Agustus 2020. Kebakaran terjadi sekitar pukul 9.45 Wib.

Kapolsek Sungai Tebelian IPDA J. Effendhy Kusuma, membenarkan peristiwa kebakaran yang telah meluluhlantakan 10 bangunan ruko tersebut. Namun, penyebab terjadinya kebakaran tersebut hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan.

"Iya informasi adanya kebakaran itu benar, ruko yang terbakar jumlahnya ada 10. Dan pemiliknya ada 8 orang,"kata IPDA J Effendhy Kusuma ketika dihubungi delikkalbar.com melalui sambungan telepon.

Ia melanjutkan, ketika terjadinya kebakaran pemilik sedang berada ditempat, namun ada satu ruko yang sedang ditinggal oleh pemiliknya. Dan dalam peristiwa kebakaran tersebut kata dia tidak ada korban jiwa dan kerugianya juga belum diketahuai.

"Besok Tim Inafis dari Polres Sintang akan melakukan pemeriksaan dilokasi terjadinya kebakaran, sehingga penyebab terjadinya kebakaran belum bisa dipastikan,"ujarnya.

Ia menambahkan, terjadinya kebakaran sekitar pukul 09.45 Wib. Saat itu warga sekitar melihat munculnya api berada di atas bangunan ruko, dan warga melihat api sudah membakar bagian atas ruko. Selanjutnya sebagian warga berusaha menghubungi pihak Damkar dan Busera Sintang serta meminta warga yg berada di ruko untuk keluar mengamankan diri.

"Pemilik dan nama 10 ruko yang terbakar, diantaranya Arga Jaya, 2 pintu, milik Budi, Karunia Abadi, 2 pintu, milik Akiun, toko Cahaya Baru, 1 pintu, milik Akui, Toko Harapan Baru, 1 pintu, milik Rudi, Toko kosong 1 pintu, milik Sdr. Asung, depot Air Galon, 1 pintu, milik Elisabet Seli, Bengkel Makmur Jaya Motor, 2 pintu, milik Frangki dan ruko Jaya Teknik, 2 pintu, milik Asung,"kata Effendy.

 

 

Lebih lanjut, kata Effendhy ketika terjadinya kebakaran, Ada 7 unit mobil pemadam kebakaran Sintang dan 3 unit Mobil Busera Sintang yang melakukan pemadaman. Dan Saat ini api sudah berhasil di padamkan, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Sungai Tebelian juga sudah melakukan Police Line TKP dan untuk kerugian belum dapat diperkirakan

"Selama kegiatan pemadaman dilakukan pengamanan oleh anggota Piket Polres Sintang dan anggota Polsek Tebelian saya pimpin sendiri,"tutrnya.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top