Travel

Objek Wisata Bukit Sepancong Bengkayang Kalbar

Photo : Bukit Sepancong di Kabupaten Benkayang

Pontianak - Destinasi wisata Bukit Sepancong terletak di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Untuk mengunjungi wisata Bukit Sepancong jika dari Pontianak jarak tempuhnya sekitar 6 jam. Ketika menuju ke lokasi ini kalian akan disuguhkan alam yang indah dan jalan aspal yang mulus.

Tapi, Setiap pengunjung Bukit Sepancong tidak bisa sembarangan mengunjungi tempat wisata ini, karena setiap pengunjung diwajibkan mengikuti aturan yang diberlakukan oleh pengelola. Objek wisata ini dibuka pukul 07 pagi dan ditutup pada pukul 17. 00 WIB.

Nah, jika teman- teman sedang berkunjung ke Kabupaten Bengkayang, cobalah mampir sejenak ke Bukit Sepancong. Saya jamin kalian akan betah berlama-lama di tempat ini. Selain tempatnya indah, alamnya juga masih alami. Di era new normal ini jangan lupa menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan.

Pengelola Wisata Bukit Sepancong, Beni mengatakan, pengunjung Bukit Sepancong setiap harinya dibatasi hanya 40 orang, dan setiap pengunjung juga dilarang nginap. Selanjutnya, para pengunjung dilarang melakukan perbuatan terlarang.

"Setiap pengunjung harus mematuhi prosedur yang kami buat, seperti dilarang mencuri dan merusak bunga yang ada dilokasi tempat wisata. Kemudian setiap pengunjung dikenakan biaya Rp10 ribu dan Rp5 ribu untuk parkir,"kata Beni pada Jumat, 7 Agustus 2020.

Ia melanjutkan, bahwa wisata Bukit Sepancong baru dibuka pada tanggal 22 Juni 2020. Tapi, walaupun terbilang baru dibuka pengunjungnya selalu ramai. Para pengunjung tersebut kata Hatari ada yang dari Pontianak, Singkawang dan Sambas.

"Pengunjungnya kebanyakan dari Pontianak, mereka datang ramai-ramai bersama teman-temanya. Mereka kesini ada yang mendaki bukit, dan ada yang sekedar menikmati indahnya Bukit Sepancong sembari berfoto selfi,"ujarnya.

(Den)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top