Hukrim

Reskrim Polresta Pontianak Bekuk Curanmor

Pontianak — Unit Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak Kota berhasil menangkap satu orang pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes. Pol Komarudin melalui Kasat Reskrim, AKP Rully Robinson Polii menjelaskan, tindak pidana curanmor tersebut terjadi hari Sabtu (08/08/2020), sekitar pukul 22.00 WIB, di warkop Upgrade, Jl. LetJend. Sutoyo

"Korban atas nama FA (21), melaporkan telah kehilangan satu unit motor honda beat di parkiran Warkop pada tanggal 8 Agustus lalu", ujar AKP Rully.

Ia menambahkan, berdasarkan laporan polisi, Unit Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak Kota melaksanakan penyelidikan dan berhasil mendapatkan informasi mengarah kepada pelaku AS alias A, warga Jl Imam Bonjol Gg Mendawai 1 Pontianak Tenggara.

"Kami bergerak cepat menindaklanjuti laporan polisi yang masuk pada tanggal 10 Agustus 2020, dan pada pukul 15.00 Wib mendapatkan info bahwa pelaku tengah berada di Warkop Upgrade dan kemudian kita tangkap AS berdasarkan interogasi singkat, AS mengakui perbuatannya,"kata Rully.

Lebih lanjut, kata Rully pencurian diakui oleh pelaku sekitar akhir bulan Juli atau seminggu yang lalu, tersangka mengambil kunci ganda motor korban yang terletak di depan kamar korban. Selanjutnya pelaku AS menyerahkan kunci ganda tersebut kepada abang iparnya berinisial A, dan pelaku A mengambil motor tersebut dan membawanya ke parkiran salah satu hotel di kawasan Sungai Raya Dalam.

"Saat ini pelaku AS masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Pontianak Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top