Hukrim

Jajaran Polres Mempawah Amankan 100 Tabung Gas 3 kg Subsidi

Pontianak - Jajaran unit Reskrim Polsek Siantan berhasil menangkap dua orang pelaku SB dan BH dalam kasus tindak pidana migas di Jalan Raya Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat pada Selasa, 11 Agustus 2020 sekitar pukul 17.45 Wib.

Kepala Kepolisian Polres Mempawah AKBP Tulus Sinaga membenarkan bahwa jajaranya di Polsek Jungkat berhasil menangkap dua orang pelaku inisial SB dan BH dalam kasus tindak pidana migas di Jalan Raya Jungkat.

"Iya benar anggota Polsek Jungkat ada menangkap dua orang pelaku yang mengangkut 100 tabung gas elpiji 3 kg bersubsidi yang mana tabung gas tersebut jatah warga Kecamatan Jungkat yang akan dijual di daerah Sambas,"ujar AKBP Tulus Singa Rabu, 12 Agustus 2020?

Ia melanjutkan, pengungkapan dan penangkapan terhadap kedua pelaku berawal adanya informasi dari masyarakat. Kemudian Unit Reskrim Polsek Siantan melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap 100 tabung gas 3 kg bersubsidi dari mobil truk B 9620 PXY yang dikendarai oleh SB.

"Dari interogasi SB mengakui kalau tabung gas tersebut adalah jatah warga Kecamatan Jungkat, yang dibelinya dari BH warga jungkat seharga Rp.21 ribu pertabung dan dijual diwilayah Sambas seharga Rp.25.000 pertabung,"kata Tulus.

Kemudian dari pengembangan di sebuah warung milik BH ditemukan 14 buah tabung Gas 3 kg bersegelkan warna coklat. selanjutnya BH dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Siantan untuk proses lebih lanjut.

"Barang bukti yang berhasil diamankan, diantaranya 100 buah tabung gas 3 kg
1 unit truk B 9620 PXY, 14 buah tabung gas 3 kg bersegel coklat,"tuturnya.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top