Regional

Wali Kota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Modern

Pontianak - Wali Kota Pontianak H Edi Rusdi Kamtono meletakan batu pertama pembangunan Pondok Modern Al-Quran Yayasan Lembaga Bayt Al-Quran Indonesia di Jalan Kebangkitan Nasional RT/RW 005/028 Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara, Kamis (20/8).

Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Modern Al-Quran Yayasan Lembaga Bayt Al-Quran Indonesia ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Mesjid Raya Mujahidin Pontianak Prof Dr.Thamrin Usman, DEA, Direktur Lembaga Bayt Al-Quran Indonesia H Uzla Maulana, MA, Camat Pontianak Utara Affan, SH, Waka Polsekta Pontianak Utara AKP Matsin, Lurah Batu Layang Marsyad, Bhabinkamtibmas Siantan Hulu, Babinsa Kel. Siantan Hulu, dan Para tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Wali Kota Pontianak H Edi Rusdi Kamtono sangat kagum atas tujuan yang telah disampaikan oleh Ketua Yayasan Lembaga Bayt Al-Quran Indonesia yang mana dengan penuh semangat dapat memberikan harapan bagi warga Pontianak Utara khususnya Jalan Kebangkitan Nasional.

"Kecamatan Pontianak Utara merupakan salah satu Kecamatan paling luas di Kota Pontianak dan merupakan kawasan pertanian dan perkebunan sehingga menjadi wilayah Industri pertanian yang cukup besar," kata H Edi Rusdi Kamtono.

Mengenai pengembangan wilayah di Pontianak Utara, dirinya sangat mendukung sekali apa yang telah direncanakan oleh Lembaga Bayt Al-Quran Indonesia untuk membangun pendidikan karakter anak-anak kita di bidang keagamaan sekaligus dibidang pertanian.

Semoga dengan di mulainya peletakan batu pertama oleh Lembaga Bayt Al-Quran Indonesia untuk membangun Pondok Modern Al-Quran di tempat ini.

"Saya doakan, semua visi dan misi dapat berjalan dengan lancar, bersama-sama kita membangun masyarakat sekitar yang berpendidikan dan berkarakter mulia," ucapnya.

Rencana pembangunan Pondok Modern Al-Quran oleh Yayasan Lembaga Bayt Al-Quran Indonesia bertujuan membangun pondok pesantren mandiri yang berbasis Masjid Agro yaitu Pertanian, Perikanan dan peternakan.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top