Kuliner

Warga Sambas Mulai Panen Buah Durian

Seorang warga sedang membeli buah durian di kota Sambas (Photo: delikkalbar.com)

Pontianak - Sudah satu pekan ini Kota Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat mulai dibanjiri musim buah durian. Penampakan penjual buah dadakan tersebut mulai terlihat berjejer di Jalan Sebedang, Desa Sempalai, Kecamatan Tebas.

Buah berbentuk bulat, berduri dan aromanya sangat sedap itu tampak digantung di sebuah lapak dengan harga beraneka ragam, dan harganya sangat terjangkau oleh para penikmat buah durian yang isi kantongnya pas-pasan.

Media ini pun coba mampir dan mencicipi raja buah durian sempalai yang terkenal di Kabupaten Sambas tersebut. Dan ternyata, rasa buah durian sempalai itu sangat enak dan lezat. Selain aromanya wangi menyengat hidung, harganya juga murah.

"Sudah hampir satu pekan ini musim buah durian sempalai sudah bisa di panen oleh para petani, dan buah yang di panen rata-rata masak di pohon, sehingga rasa buahnya manis dan lezat,"kata Asnawi satu diantara pedagang buah durian pada Jumat, 4 September 2020.

Asnawi mengatakan, bahwa buah durian di jual per buahnya ada yang Rp 30 ribu, 45 ribu dan ada yang harga Rp 80 ribu. Selanjutnya, buah durian itu ia petik langsung di kebun Sedebang yang lokasinya tidak jauh dari tempat berjualan.

"Buah durian yang saya jual ini dagingnya tebal, dan rasanya manis. Selain itu, harganya juga sangat murah. Jadi, untuk para pecinta rajanya buah bisa mencoba mencicipi di lapak kami,"kata Asnawi.

Sementara itu, Nila satu diantara pembeli buah durian asal Pontianak menuturkan, kalau buah durian yang di jual oleh Asnawi rasanya enak dan manis. Dan harganya juga tidak terlalu mahal.

"Rasa buah durian sempalai ini sangat enak, dagingnya manis, gurih dan lezat. Wajarnya saja kebanyakan orang mengatakan kalau buah durian adalah rajanya buah,"tuturnya.

(Fai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top